MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Selasa, 17 Oktober 2017

Camat Tamalanrea Hadiri Peresmian Serentak Bank Sampah, Posyandu, dan Poskamling di Buntusu


(Foto: Humas Kantor Kecamatan Tamalanrea, Makassar, 2017) 


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Camat Tamalanrea, Kaharuddin Bakti, menghadiri peresmian dan peluncuran Bank Sampah, Posyandu dan Poskamling di RW 06 Blok G/H BTP Kelurahan Buntusu Kecamatan Tamalanrea pada Senin (16/10/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Kaharuddin Bakti memberikan apresiasi ketua RW 06 Humayatul yang kinerjanya dianggap luar biasa. "Bukti konkretnya pada hari ini telah kita resmikan Posyandu, Poskamling dan Bank sampah," urai Kaharuddin Bakti.

Selain itu kepada Humayatul, ucapan terima kasih juga diberikan Camat Tamalanrea ini kepada para Ketua RT, para kader, tokoh masyarakat dan warga RW 06 Blok G/H yang telah ikut berperan aktif mendukung dan menyukseskan program Pemerintah Kota Makassar.

Sementara itu, Ketua RW 06 Blok G/H BTP, Humayatul Ummah Syarif, mengucapkan terima kasih kepada Camat Kaharuddin Bakti, Lurah Buntusu Meinsani K yang telah meluangkan waktu menghadiri peresmian/launching Posyandu, Poskamling dan Bank Sampah.

"Apa yang kami telah perbuat bersama warga RW 06 Blok G/H BTP adalah bentuk komitmen saya selaku Ketua RW dan saudaraku para Ketua RT untuk memenuhi 9 indikator penilaian kinerja RW dan RT,” ujar Humayatul.

Menurutnya, yang paling mendesak adalah bagaimana menciptakan wilayah RW 06 Blok G/H BTP tetap kondusif, bersih, sehat dan nyaman dan meningkatkan ekonomi warga lorong dengan hadirnya bank sampah.

Humayatul menghimbau kepada warga agar senantiasa menjaga kebersihan, tidak membuang sampah di sembarang tempat, manfàatkan bank sampah yang bernilai ekonomi, begitupun posyandu betul-betul dimanfaatkan bagi ibu dan anak serta galakkan siskamling dengan memanfaatkan poskamling.

Kegiatan ini dihadiri juga antara lain, Kasi Kebersihan Kecamatan Tamalanrea Abdullah, Kasi Kebersihan Buntusu, Ketua TP-PKK Buntusu, Koordinator Jaga Kota Abdullah, para Ketua RW/RT Kelurahan Buntusu, Bhabinkamtibmas, Koordinator UPTD Bank Sampah Paccerakkang Syahrir Nur, pengurus Bank Sampah dan para Pengurus Posyandu.* (Nurlan/Is)