MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 16 Oktober 2017

Camat Tamalate Mengajak Masyarakat Sebagai Mitra Pemerintah Untuk Mengawal Pelayanan Publik




foto Humas Kecamatan Tamalate

smartcitymakassar.com-Makassar.Camat Tamalate H. Hasan Sulaiman mengajak masyarakat berperan aktif dan berpartisipasi dalam mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik.

Hal itu di sampaikan di hadapan para lurah, dan kepala seksi saat melakukan rapat koordinasi di kantin Kecamatan Tamalate di Jalan Danau Tanjung Bunga Makassar, senin (16/10/2017).

Menurut Hasan Sulaiman, pelibatan masyarakat sangat penting, karena pihaknya sangat membutuhkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat dalam melakukan pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik, tujuannya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik itu sendiri. 

"Perlu keseriusan dalam mendorong perbaikan pelayanan publik, tentunya membutuhkan keterlibatan masyarakat sebagai mitra pemerintah dalam mengawal dan mengawasi sistem pelayanan publik tersebut," pungkasnya.

Diterangkannya pula, masyarakat sebagai penerima manfaat secara langsung adalah yang paling mengetahui kebenaran standar pelayanan yang diberikan. Maka, secara tidak langsung masyarakat juga berperan aktif dalam melakukan pelayanan terhadap pelaksanaan pelayanan yang dilakukan, ungkapnya.

"Dengan demikian, sudah sangat jelas dan tegas bahwa aparat pemerintah berkomitmen tinggi dalam perbaikan pelayanan masyarakat. Lembaga pelayanan publik harus profesional, hadir dan dekat dengan warga masyarakat," kata Hasan Sulaiman.(Arif/Is)