MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 16 Oktober 2017

Danny dan Warga Makassar Shalat Subuh Berjamaah dengan Imam Mesjid Al Haram


foto Humas Pemkot Makassar 2017

smartcitymakassar.com-Makassar.Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto tak hentinya memperjuangkan agar kota yang dipimpinnya itu mendapat keberkahan.

Pada program religi Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah (GMSSB), tak tanggung- tanggung Imam Mesjid Al Haram Mekkah, Syaikh Abdurrahman Al Ausy pun dihadirkan.

“Tentu dengan kehadiran beliau, selain mengimami kita salat berjamaah, tentu kita mengharapkan doa- doa terbaik agar kota ini senantiasa dilindungi dan mendapat keberkahan,” pungkasnya usai melaksanakan salat subuh berjamaah, di Mesjid Raya, Minggu, (15/10/2017) subuh tadi.

Lantunan ayat- ayat suci alquran pun terdengar begitu syahdunya kala Syaikh Al Aush memimpin salat subuh berjamaah. Hal ini semakin menambah girah spiritual jamaah dan warga Makassar semakin khusuk. 

Sepintas, suasana ibadah berjalan layaknya sedang berada di tanah suci Mekkah.

Selain itu, pada momen yang sama, Pemerintah Kota Makassar kembali memberikan donasi untuk Muslim Rohingya melalui Forum Peduli Rohingya.

Bantuan dana tunai senilai Rp 100.000.000 diserahkan Ramdhan Pomanto, kepada Koordinator Forum Peduli Rohingya, sebagai bentuk kepedulian bagi saudara muslim yang temgah dirundung bencana kemanusiaan itu.

“Semoga ini juga bisa membantu saudara kita Muslim Rohingya yang ada di Bangladesh sebagai wujud peduli kita yang ikut merasakan duka atas musibah yang dialami, dan tentu juga ini bisa menjadi berkah baik bagi muslim Rohingya dan kita semua warga Makassar," ujarnya.**(Iskandar Burhan)