MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 20 Oktober 2017

Danny, Ingatkan Jaga Ukhuwah Islamiyah Saat Shalat Jumat di Masjid Raudhatul Muflihien




(foto: Humas Pemkot Makassar 2017)

smartcitymakassar.com-Makassar. Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto shalat Jumat berjamaah di Masjid Raudhatul Muflihien, Pasar Terong, Kelurahan Wajo Baru, Kecamatan Bontoala, Jumat, (20/10/2017). 

Seratusan jamaah nampak menyemut di masjid yang lokasinya berada tepat di tengah-tengah Pasar Terong. 

Jamaah Masjid Raudhatul Muflihien umumnya pedagang yang sehari-hari berjualan di Pasar Terong. 

Sebagian lainnya menghuni Ruko (Rumah Toko) yang memang lazim ditemukan di Pasar Terong atau berdomisili di sekitar lingkungan pasar.

Di tengah - tengah jamaah shalat Jumat, Wali Kota Danny mengingatkan pentingnya menjaga ukhuwah Islamiyah. 

"Dengan ukhuwah yang terjalin kuat, masyarakat bisa bersama - sama mewujudkan hal - hal yang baik dan berarti bagi lingkungan sosialnya," kata Danny.

Ia mencontohkan Pasar Terong, jika di antara pedagang dan warga telah terjalin hubungan persaudaraan yang baik maka sangat mudah untuk menciptakan lingkungan pasar yang bersih, tertib, dan aman. 

Sejauh ini, kata Wali Kota Danny, lingkungan Pasar Terong terbilang lega. Pedagangnya relatif terbuka dan mendukung program Pemerintah kota Makassar. 

Terbukti, ruas jalan utama yang membelah Pasar Terong, dahulu disesaki oleh pedagang dan pembeli. 
Kini, jalan itu dapat dilalui oleh kendaraan roda empat. Ada akses bagi kendaraan untuk melintas di jalan. 

Kebersihan di Pasar Terong juga kian terpelihara. Jalan utama tidak lagi dijejali dengan sampah buangan dari sisa sayuran atau buah yang membusuk. Kini Pasar Terong jauh lebih bersih dan lebih tertata. 

Wali Kota Danny mengapresiasi pedagang, warga, camat, dan PD Pasar Makassar Raya yang telah bekerja sama dengan baik menciptakan wajah baru Pasar Terong yang jauh lebih ramah lingkungan, dan ramah bagi pedagang dan pembeli.**(Iskandar Burhan)