MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Sabtu, 14 Oktober 2017

Danny Pomanto Bersyukur Atas Jabatan Baru Endi Sutendi Sebagai Wakapolda Sulawesi Barat



(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassaar- Wali Kota Makassar Danny Pomanto menghadiri acara pisah sambut Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Endi Sutendi (lama) dengan Kombes Pol. Anwar Efendi (baru) di Hotel Calarion, Makassar, Jumat (13/10/2017).

Dalam sambutannya, Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto yang didampingi istrinya Indira Jusuf Ismail, menyampaikan perasaan yang menurutnya sedang bercampur aduk.

Di satu sisi, Danny merasa bersyukur atas jabatan baru yang diemban mantan Kapolrestabes Endi Sutendi yakni sebagai Wakapolda Sulawesi Barat. Namun, saat yang sama dirinya juga mengaku sedih melepas seorang patriot yang selama sembilan bulan sepuluh hari telah memberi dedikasi tinggi bagi stabilitas keamanan untuk kota Makassar.

“Terima kasih sudah bekerja keras demi keamanan kota ini. Bersama Pak Endi juga setiap bulan pada tanggal 17 Agustus kita melaksanakan upacara gabungan, kita gabung semua Forkopinda, ada dari Kajari, Kepolisian, ramai. Itu ide beliau. Jadi tiap bulan seperti upacara 17 Agustus,” kata Danny.

Usai memberikan sambutannya, tampak Danny mempersembahkan sebuah lagu yang dipopulerkan Firman berjudul ‘Kehilangan’.

Sebelumnya, Kombes Pol Endi Sutendi juga menyampaikan terima kasihnya kepada Danny selaku wali kota. Menurutnya berkat kesigapan dan kerja sama wali kota pencetus war room dan CCTV keamanan kota ini, Makassar secara umum cenderung kondusif.

“9 bulan 10 hari kami bertugas, tidak menemukan masalah berarti, sehingga kami tidak sulit mengemban tugas. Begitu ada persoalan menonjol, kami selalu turun bersama,” ujar Endi Sutendi.

Sementara itu, selaku Kapolrestabes baru, Kombes Pol Anwar Efendi memohon arahan dan petunjuk wali kota dan semua pihak agar ke depan bisa maksimal dalam bekerja.

“Kami juga memohon kerja sama semua pihak, Pak Wali, sebagaimana yang diberikan ke pendahulu kami Kombes Pol Endi Sutendi agar kami bisa bekerja maksimal, dan selalu membangun komunikasi,” tuturnya.* (Iskandar Burhan)