MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Sabtu, 28 Oktober 2017

Dirut PD Pasar Agendakan Kerja Bakti Setiap Hari Jumat dan Hari Libur




(Foto: Istimewa)


smartcitymakassar.com.--Makassar- Dirut PD Pasar Makassar Nuryanto G Liwang telah menurunkan 20 orang dari Satuan Tugas (Satgas) kebersihan untuk menyisir sampah-sampah yang berada Pasar Tradiosional di Makassar. Hal ini menyambut tim penilaian Adipura untuk katagori Pasar Sehat yang akan datang.

“Mereka nilai Pasar Maricaya, Pa’baeng-baeng, Panakkukang, Pasar Baru, Sambung Jawa. Kita berharap pasar ini menjadi sebuah Icon Kota Makassar dengan memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat,”ujarnya, Jum’at (27/10/2107) sekira pukul 21.30 Wita.

Tak cuma memperhatikan kebersihan Pasar, Nuryanto G Liwang mencoba membangun kepengelolaan Bank Sampah di tingkat pedagang. Pasalnya, sosialisasi tentang program Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto sudah dilakukan sejak lama di Pasar.

“Karena kita mau membudidayakan program ini secara rutin di mata pedagang. Alhamdulillah respon mereka cukup mendukung, bahkan Makassar Tidak Rantasa (MTR) menjadi simbol di Pasar Tradiosional. Sebab saya agendakan kerja bakti setiap Jum’at atau hari libur. Tidak ada kata lain menjadikan Makassar dua kali tambah baik,”ungkapnya.

Ada pun itu, sambungnya, program ini juga dapat memberikan dukungan pada tim penilai terhadap kinerja-kinerja dari pemerintah Kota Makassar dibidang kebersihan, sehingga Adipura Paripurna bisa diraih.

”Dalam katagori penilaian, misalnya, kebersihan lingkungan pasar, bebas sampah, ruang terbuka hijaunya dan memiliki komposter, jadi itu sementara kita perbaiki di Pasar Maricaya,”tutur Dirut PD Pasar Makassar ini. (**/Iskandar Burhan)