MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 23 Oktober 2017

Guna Tingkatkan Cakupan Layanan Berkualitas, Danny Canangkan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan



(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com --Makassar.- Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto membuka Hari Pencanangan Kesatuan Gerak KB-PKK Kesehatan yang berlangsung di lapangan asrama POM, Jalan Kalimantan, Kecamatan Wajo, pada Senin (23/10/2017).

Komitmen pencanangan kesatuan gerak PKK-KB Kesehatan pada dasarnya bertujuan meningkatkan cakupan pelayanan berkualitas dalam program kependudukan.

Danny juga menyampaikan, saat ini banyak hal yang negatif menyerang keluarga utamanya anak-anak; mulai dari penyebaran narkoba hingga pertunjukan film yang tak senonoh. Hal itu sangat disayangkan. Sehingga, program Jagai Anakta' yang diinisiasi oleh Danny harus tetap digerakkan.

Tak hanya program Jagai Anakta', Danny juga menghadirkan program "Lorong Anak Shaleh" yang akan segera diluncurkan.

"Program ini sebuah turunan dari "Jagai Anakta" dan karena itu kita harus memulai aktivitas-aktivitas yang positif dari bawah yaitu di lorong. Kalau di lorong sudah memiliki akhlak yang baik, insha Allah anak kita tidak akan terjerumus ke hal-hal negatif," ungkapnya.

Danny menambahkan, kegiatan ini dapat memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada kecamatan dan kelurahan untuk mengembangkan kegiatan berdasarkan prioritas di masing-masing daerah sesuai situasi dan kondisi setempat.

“Kita berharap, target dan strategi yang difokuskan dapat memenuhi harapan, keberhasilan akan meningkatkan PKK kelurahan, kemudian mengharumkan PKK kecamatan dan membanggakan PKK Kota Makassar," sebutnya.

Pada kesempatan itu juga, diserahkan hadiah kepada pemenang lomba pelaksana terbaik kesatuan gerak PKK-KB Kesehatan.

Hadir pada acara tersebut, Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, Ketua TP PKK Pokja 4 Wajo, Kepala Dinas Kesehatan, para pimpinan SKPD dan para Camat serta lurah se-Kota Makassar.* (Iskandar Burhan)