MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Selasa, 31 Oktober 2017

Indira Mulyasari, Dinsos, dan BPBD Makassar Serahkan Bantuan bagi Korban Kebakaran Lembo


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Indira Mulyasari, kembali menyambangi warga korban kebakaran di Kelurahan Lembo, pada Selasa (31/10/2017).

Sehari sebelumnya, Indira Mulyasari menerima aspirasi warga korban kebakaran via telepon seluler perihal terbatasnya fasilitas yang saat ini mereka gunakan di lokasi kebakaran seperti perlengkapan masak, perlengkapan tidur, tenda, balok, seng dan beberapa kebutuhan lainnya.

Indira mengatakan, kebutuhan warga tersebut telah dikomunikasikan ke dinas terkait seperti Dinas Sosial dan BPBD Kota Makassar dan rencananya hari ini (selasa) bantuan tersebut akan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial dan Kepala BPBD Kota Makassar.

"Alhamdulillah siang ini, saya dan Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD, dan Lurah Lembo langsung menyerahkan bantuan berupa bahan makanan, perlengkapan masak, perlengkapan keluarga, tenda, balok dan seng kepada warga untuk meringankan beban mereka yang tertimpa musibah," kata Indira.

Bakal Calon Wakil Walikota Makassar yang digadang-gadang mendampingi Danny Pomanto ini juga berharap ada tambahan bantuan dari pemerintah dan pihak swasta, baik Dinas Perumahan Kota Makassar, Pemprov Sulsel, Pemerintah Pusat dan BUMN berupa material bangunan untuk membangun kembali rumah korban kebakaran yang habis dilalap si jago merah.

Sementara itu Lurah Lembo, Muhammad Ansar AR, menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pihak yang telah menyumbang dan membantu warga korban kebakaran di wilayahnya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Indira Mulyasari, Kadis Sosial dan Kepala BPBD Kota Makassar, dan semua penyumbang yang telah membantu secara ikhlas warga kami yang terkena musibah," ucap Lurah Lembo.

Diketahui, berdasarkan informasi dari posko korban kebakaran Kelurahan Lembo, sebanyak 13 rumah hangus terbakar, 6 rumah rusak berat, 10 rumah rusak ringan dan 1 kios terbakar. Sementara jumlah korban yang merasakan dampak kebakaran sebanyak 37 KK dan 167 Jiwa.* (Mdp/Iskandar Burhan)