MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 27 Oktober 2017

Kumpulkan Tenaga Kontrak, Camat Hasan Sulaiman Jelaskan Pentingnya Kedisiplinan Diri


(Foto: Humas Kantor Kecamatan Tamalate, Makassar, 2017)


Smatcitymakassar.com --Makassar- Camat Tamalate Hasan Sulaiman didampingi sekcamnya Fahyuddin Yusuf mengumpulkan seluruh tenaga kontrak di Aula Kantor Kecamatan Jalan Danau Tanjung Makassar, Kamis (26/10/2017).

Dalam sambutannya pada pertemuan tersebut, Camat Hasan Sulaiman menyinggung masalah pentingnya menjaga kedisiplinan.

Disiplin, menurutnya, harus berawal dari diri sendiri. Bukan sebaliknya, mendisiplinkan orang lain, namun tidak dapat dilakukan pada dirinya sendiri. Sikap ini, kata Hasan Sulaiman, merupakan sikap orang yang malas.

"Yang lainnya wajib patuh dengan peraturan, tapi dirinya sendiri bebas untuk tidak mengikuti aturan," kata Hasan Sulaiman memberikan contoh.

Disiplin, menurutnya, adalah salah satu faktor penunjang kesuksesan seseorang. Berawal dari disiplin, tambahnya, semua menjadi lebih terarah, dan tepat sasaran.

"Akan menjadi kebanggaan tersendiri jika di dalam suatu komunitas atau organisasi selalu menghormati kedisiplinan dengan baik. Disiplin itu hal kecil tapi mampu merubah hal yang besar," sebutnya.

Bagi yang melakukan tindakan indisipliner, Hasan Sulaiman menyebutkan akan adanya pemberian sanksi, dari yang ringan hingga berat.

"Agar berjalan baik, sanksi ini harus berlandaskan peraturan atau undang-undang," urai Hasan.

Sanksi ini, secara psikologis, membuat karyawan akan berpikir dan takut mengulangi hal yang sama. Ia “dipaksa” untuk memperbaiki kinerjanya. "Dengan demikian, cepat atau lambat kinerjanya akan menjadi lebih baik dari pada sebelumnya," tutup Camat Tamalate ini.* (Arif/Is)