MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Sabtu, 21 Oktober 2017

Pilwali 2018: RMS Makin Menggaungkan Paket Cicu-Appi

Foto: Net   

smartcitymakassar.com - Makassar - Bakal calon wali Kota Makassar usungan NasDem, Andi Rachmatika Dewi (Cicu) terlihat menemui kandidat lainnya, Munafri Arifuddin (Appi), di Kedai Kopi Papa Ong, Jalan Rusa, Makassar, Jumat pada (20/10/2017) kemarin.

Pada foto yang beredar luas, keduanya melakukan salam komando. Tampak pula mendampingi Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, Ketua Fraksi NasDem DPRD Sulsel, Muslim Salam dan Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Muh Rajab.

Kedua memang santer diisukan kuat akan bergandengan di Pilwalkot Makassar 2018 mendatang. Kabar yang beredar, Appi, sapaan Munafri, akan diusung Golkar. Tak cuma Appi, Rusdin Abdullah juga sempat dikaitkan akan mendampingi Cicu.

Lebih jauh soal Appi dan Cicu, kata Rajab, pertemuan Cicu-Appi ini untuk mempertajam peta koalisi partai dan kekuatan politik menjelang Pilwali Makassar 2018. Pembicaraan baru seputar pemetaan kekuatan politik di Makassar.

"Kita petakan dulu secara bersama, nanti baru bicara siapa paket dengan siapa," ujar Rajab dalam keterangan tertulisnya.

Terkait kemungkinan paket Cicu-Appi atau Appi-Cicu, Rajab mengungkapkan semua mungkin saja terjadi. Yang jelas ada hitungannya. "Tentu juga akan melibatkan tokoh-tokoh besar yang selama ini berada di balik kedua bakal calon ini," katanya.

Cicu yang kini mengantongi rekomendasi Partai harus mencari partai lain untuk menggenapkan jumlah kursi minimal sebagai syarat mengusung calon. Diketahui, NasDem memiliki lima kursi di DPRD Kota Makassar. 

Sementara Syahruddin Alrif mengatakan, paket Appi-Cicu atau Cicu-Appi tidak menjadi soal, dan paket ini hampir pasti jadi. "Paket ini hampir pasti jadi. Kita doakan saja agar semua berjalan lancar," tutup Syahruddin Alrif. (Fatahillah Mansur)