MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 30 Oktober 2017

Polda Sulsel Bersama Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulsel Teken MOU


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Wali Kota Makassar yang diwakili Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar H. Baso Amiruddin menghadiri penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Kota Makassar dengan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan bertempat di Hotel Dalton, Jalan Perintis Kemerdekaan Km 17, Senin (30/10/2017).

Penandatanganan MOU disaksikan langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono bersama jajarannya ini terkait Pelaksanaan Program Pembinaan dan Pelatihan Anggota polri bagi putra-putri daerah kabupaten/Kota yang berprestasi.

Penandatanganan MOU yang dilakukan diiikuti oleh 24 kepala daerah kabupaten/kota yang bertujuan pemerataan perekrutan dan penjaringan di daerah-daerah dalam membina dan melatih putra-putri tamatan SMA sederajat yang berprestasi untuk diseleksi menjadi anggota Polri.

"Pencarian bibit-bibit yang berprestasi akan melibatkan tingkat Pemda bekerja sama dengan Polres masing-masing daerah. Sasaran utamanya adalah daerah pegunungan, pesisir dan pedalaman, bahkan sampai pulau-pulau terluar agar terjadi pemerataan dalam seleksi penerimaan Polri," ucap Karo SDM Polda Sulsel Kombes Yohannes dalam laporannya.

Adapun kualifikasi yang akan dibina dan dilatih mengikuti seleksi dan penjaringan terdiri dari SMA unggulan, Anggota Paskibraka, yang berprestasi dibidang akademik dan Olah Raga.

"Pemerintah kota siap menindak lanjuti, kita akan mempersiapkan segala sesuatu terkait kerjasama ini," terang Baso Amiruddin yang didampingi Sekretaris Pendidikan Kota Makassar Hasbi, Kepala Kerja Sama, dan Kabag Hukum Pemkot Makassar.* (Dayat/Iskandar Burhan)