MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Selasa, 31 Oktober 2017

Posko Karang Taruna Terima Sejumlah Bantuan bagi Korban Kebakaran Lembo


(Foto: Fatahillah Mansur / SmartCityMakassar.com®, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Posko Karang Taruna telah menerima sejumlah bantuan bagi korban pasca kebakaran di Kelurahan Lembo yang terjadi pada Jumat lalu (27/10/2017).

Hal tersebut disampaikan oleh Asdar Salim, Ketua Posko Karang Taruna kepada smartcitymakassar.com saat berkunjung di Posko tersebut, Selasa (31/10/2017).

Asdar Salim mengemukakan bahwa mereka telah menerima beberapa bantuan dari para penyumbang. Penyumbang tersebut, urai Asdar, diantaranya berasal dari warga sekitar, Dinas Sosial Kota Makassar dan Provinsi Sulsel, BPBD, dan masih banyak lagi, termasuk diantaranya dari Indira Mulyasari yang telah dua kali menyerahkan bantuannya.

Bantuan yang telah disalurkan kepada korbansejak Sabtu lalu, diantaranya adalah beras, mie instan, sarden (ikan kaleng), dan selimut.

"Insya Allah ini hari kita akan berikan lagi bantuan kepada korban bencana kebakaran tersebut," tandasnya.

Terkait kebakaran Lembo beberapa hari lalu, menurut data yang diperoleh Asdar Salim, total rumah yang terbakar sebanyak 30 rumah, 19 diantaranya hangus terbakar, dan selebihnya rusak ringan. Ada 5 rumah yang rusak akibat evakuasi. Sementara, tambahnya, jumlah Kepala Keluarga (KK) yang terkena dampak dari kebakaran ini adalah 39 KK.

Asdar juga mengemukakan bahwa terdapat sejumlah kebutuhan yang mendesak sangat diharapkan korban seperti, kompor gas yang lengkap dengan tabung dan regulatornya sebanyak 17 buah, serta pakaian dalam.* (Fatahillah Mansur)