MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 18 Oktober 2017

Prakiraan BMKG Makassar, Tinggi Gelombang Bisa Capai 1,5 - 2,5 Meter Beberapa Hari ke Depan


(Foto: BMKG RI, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah IV Makassar mengimbau kepada seluruh nelayan untuk berhati-hati dalam menjalankan aktivitasnya menangkap ikan.

Prakiraan menunjukkan, tinggi gelombang air laut atau ombak meningkat dalam beberapa hari ke depan disertai dengan potensi angin kencang. Ketinggian ombak bisa mencapai 1,5 meter hingga 2,5 meter.

Kasubid Pelayanan Jasa BMKG Wilayah IV Makassar, Siswanto menyatakan kondisi tersebut diprediksikan terjadi hari ini hingga dua hari ke depan khususnya di perairan Selayar, Laut Flores dan kepulauan Tabalana.

“Untuk hari ini (kemarin) gelombang masih mencapai 0,5 meter sampai 1 meter. Belum ada peningkatan signifikan masih berkisar 1,5 meter sampai 2,5 meter beberapa hari ke depan,” ungkapnya.

Dengan demikian dia mengimbau kepada seluruh masyarakat nelayan utamanya pengguna perahu-perahu kecil untuk tetap berhati-hati dalam menjalankan aktivitasnya.

“Arah angin sudah mulai bergeser dari arah barat daya sehingga kecepatan angin meningkat berkolerasi dengan ketinggian gelomban air laut. Kami imbau tetap waspada karena akan memasuki musim penghujan walaupun sebenarnya sekarang ini masih masa transisi,” imbau Siswanto.* (Bd/Is)