MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 23 Oktober 2017

Wali Kota Danny Buka Pekan Apresiasi 18 Revolusi Pendidikan di SMPN 6 Makassar


(Foto : Humas Pemkot Makassar 2017)

smartcitymakassar.com --Makassar- Wali Kota Makassar Mohammad. Ramdhan 'Danny' Pomanto membuka kegiatan Pekan Apresiasi 18 Revolusi Pendidikan yang digelar oleh SMPN 6 Makassar, pada Senin (23/10/2017).

Kegiatan ini akan berlangsung dari Senin (23/10/2017) hingga Sabtu (28/10/2017) sekaligus dirangkaikan dengan perayaan Ulang tahun SMPN 6 Makassar, HUT Kota Makassar dan peringatan sumpah pemuda.

Danny dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan, kepada orang tua siswa-siswa, maupun guru-guru.

Danny mengatakan, SMPN 6 Makassar sebagai sekolah unggul telah menunjukkan dukungannya untuk mengembangkan kreatifitas siswa dalam bentuk pekan apresiasi. Pendidikan, lanjutnya, adalah hal yang paling penting dalam membantu pembangunan kota.

"Terlebih di di SMP 6 ini, the next generation kita disiapkan. Anak-anak milenial ini harus dibekali dengan pengalaman hidup yang cukup untuk menjadi pribadi yang unggul di masa depan. Maka dengan itu seharusnya para guru memberikan ilmu yang lengkap," katanya.

Semangat sumpah pemuda, kata Danny, harus memberikan kita pembelajaran karena tanpa sumpah, tanpa semangat negeri ini tidak akan unggul.

Selain itu, Danny juga banyak mengingatkan mengenai bahaya narkoba dan pornografi bagi anak-anak. Kegiatan positif seperti ini, diharapkan mampu menghindarkan anak-anak dari hal-hal negatif demikian.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 6 Makassar mengatakan, kegiatan ini akan menampilkan parade dari siswa-siswi dengan tema masing-masing, mulai dari vintage hingga modern.

Untuk jenis-jenis pertandingan olahraga yang akan dilombakan diantaranya, futsal, tenis meja, tarik tambang hingga basket. Sedangkan di bidang seni akan ada lomba puisi, menyanyi, dan menari.

"Dari sisi literasi akan ada story telling. kegiatan ini, tiap tahun memang rutin digelar setiap bulan Oktober akhir," kata Kepala Sekolah SMPN 6 Makassar ini.* (Iskandar Burhan)