MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 16 November 2017

Begini Saat Danny Pomanto Meracik Kopi Hitam



(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com.--Makassar- Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto meracik sendiri kopi hitam miliknya saat meresmikan Cafe BM 'Bahar Mahmud' di Jalan Tamangapa Raya, Kamis, (16/11/2017).

Bak barista (peracik kopi) handal, Danny terlihat beberapa kali mengangkat kantong saringan yang dipenuhi bubuk kopi yang telah dipanaskan dengan air dalam cerek (ketel) yang biasanya terbuat dari material aluminium, baja, dan stainless steel.

Sejumlah awak media antusias mengabadikan gambar saat orang nomor satu Makassar itu beraksi di meja barista. Senyum mengembang di wajah Wali Kota Danny. Meski mengenakan kemeja batik lengan panjang, tak menghalangi keluwesannya menyeduh kopi.

Tanpa rasa canggung sedikitpun, wali kota berlatar arsitek itu mengangkat ketel dari atas kompor sambil sesekali mengangkat saringan kopi dari atas ketel.

"Peresmian Cafe BM menambah ruang sosial di kota Makassar. Tempat orang-orang bisa berkumpul tanpa dibatasi sekat usia ataupun profesi," sebut Wali Kota Danny.

Cafe BM yang berlokasi tak jauh dari Perumahan Dosen Unhas dan BTN Perumnas Antang milik Bahar Mahmud yang tak lain adalah ketua DPC PDIP Makassar. Saat peresmian sejumlah legislator dan petinggi partai berlambang moncong putih itu juga hadir. Diantaranya Sekertaris DPD PDIP Sulsel Rudi Peter Goni, Sekertaris DPC PDIP Makassar yang juga legislator DPRD Makassar Mesakh Raymond Rantepadang, dan William.

Beberapa legislator Makassar dari dapil Panakkukang-Manggala juga terlihat saat peresmian cafe, seperti Amar Bustanul dari Partai Gerindra, dan Jufri Pabe dari Partai Hanura.* (Iskandar Burhan)