MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Selasa, 14 November 2017

Camat Biringkanaya Instruksi Lurahnya Siaga 24 Jam, Antisipasi Tingginya Intensitas Curah Hujan



(Foto: Kantor Humas Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com-- Makassar- Memasuki puncak musim penghujan di wilayah Kota Makassar, Camat Biringkanaya, H. Andi Syahrum Makkurade, mengadakan rapat koordinasi (rakor) bersama Sekcam dan seluruh lurahnya di Cafe Bangi, Senin malam (13/11/2017).

Andi Syahrum mengatakan bahwa rakor ini membahas puncak musim penghujan yang diperkirakan terjadi pada bulan Desember dan Januari nanti. Tujuan rapat ini, sebutnya, untuk menyatukan langkah dalam melakukan penanggulangan banjir melalui koordinasi terpadu sehingga memudahkan tindakan taktis dalam penanganan banjir,

Andi Syahrum Makkurade, di rakor tersebut, menginstruksikan para lurah agar siaga 24 jam guna mengantisipasi intensitas curah hujan sudah mulai mengguyur kota Makassar.

Selain itu, Andi Syahrum meminta masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam pencegahan banjir dan genangan. Misalnya dengan senantiasa menjaga kebersihan drainase, serta aktif memberikan data potensi genangan.

Kepada Pemerintah Kelurahan, Andi Syahrum instruksikan agar segera membentuk posko pengaduan di wilayahnya masing-masing untuk segera dilaporkan ke Pemerintah Kecamatan Biringkanaya.

Lebih lanjut Andi Syahrum menghimbau warga Kecamatan Biringkanaya agar menghubungi nomor HP masing-masing lurahnya, agar setiap ada permasalahan di wilayahnya dapat segera atau cepat ditangani.* (Iskandar Burhan)