MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 16 November 2017

Camat Hasan Sulaiman: Aparatur Sipil Negara Harus Netral dan Fokus Layani Masyarakat


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com.--Makassar- Camat Tamalate Hasan Sulaiman gelar rapat Koordinasi (Rakor) Cipta kondisi wilayah jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di wilayah Sulawesi Selatan.

Rakor yang dihadiri oleh pihak TNI-POLRI, Pemerintah Kelurahan, Panitia Pengawas Pemilu, dan para Panitia Pelaksanaan Pemilu berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Tamalate, Jalan Danau Tanjung Bunga Makassar, Kamis (16/11/2017).

Camat Hasan Sulaiman berpesan di rakor tersebut, agar perangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak terlibat dalam politik praktis dan tetap bersikap netral selama tahapan penyelenggaraan pilkada.

"Aparatur Sipil Negara (ASN) harus netral, serta fokus saja melayani masyarakat, dan tetap bekerja secara profesional," tegasnya.

Menurutnya, penyelenggaraan pilkada jangan sampai menimbulkan keresahan bagi masyarakat. Tapi mari ciptakan kondisi lingkungan yang kondusif selama tahapan penyelenggaraan pilkada tersebut.

Hasan juga mengharapkan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar dari mana sumbernya.

"Pilkada memang rawan menimbulkan gesekan, tapi mari kita sama-sama mencegah hal tersebut, dengan mengedepankan sifat sipakatau, sipakainga, sipakalabbiri. Jangan mudah terpancing dengan isu tidak benar yang bermaksud untuk memecah belah kebersamaan dan kekompakan yang selama ini terjalin dengan baik," ingatnya.

Sementara itu, Kapolsek Tamalate Kompol Muhammad Haris menyatakan, siap bersinergi dengan pihak Pemerintah Kecamatan dan TNI dalam menjaga kondisi lingkungan agar tetap aman, dan kondusif.* (Arif/Iskandar Burhan)