MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 09 November 2017

Crowdo Siap Membantu Pelaku Usaha Di Kota Makassar Melalui Model Bisnis Pendanaan Gotong Royong Secara Online

(Foto: SmartCity Online News, 2017)
Smartcitymakassar.com. --Makassar-- Fintech Days 2017 yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berlangsung selama dua hari di kota Makassar. Kegiatan ini merupakan sarana sosialisasi kepada masyarakat Indonesia, khususnya Makassar, akan model pendanaan baru dan alternatif pendapatan secara online.

Salah satu peserta Fintech Days 2017, Crowdo yang merupakan starup penyedia layanan peer to peer (P2P) Lending atau yang biasa dikenal dengan sebutan pendanaan online, dimana pihak penerima pinjaman difokuskan kepada pelaku bisnis UMKM.

Cally Alexandra selaku General Manager Crowdo Indonesia menyampaikan,"Crowdo menawarkan sistem pendanaan gotong royong secara online dimana para pelaku usaha ataupun yang ingin meminjamkan dana dapat melakukan semuanya secara online. Dengan didukung oleh kecerdasan buatan (artificial intelligent) yang telah kami kembangkan, proses pengajuan, baik itu pinjaman maupun pemberi pinjaman, dapat dilakukan dengan cepat dan akurat."

Dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat di Makassar dan sebagai kota pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia, tentu saja menjadi daya pikat sebagai pasar yang sangat potensial untuk digarap. 

Crowdo siap membantu pelaku UMKM di kota Makassar, untuk mencari pinjaman modal di lingkup jaringannya. Jaringan Crowdo tidak hanya sebatas kepada mereka si pemberi pinjaman yang berdomisili di Makassar atau Indonesia saja. Namun juga memberi kesempatan untuk mendapatkan pendanaan modal dari para peminjam yang tersebebar di seluruh dunia**(Rahmat Mustafa)