MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 16 November 2017

Deklarasi NH-Aziz Bakal Digelar Lima Hari

Foto: Istimewa   

smartcitymakassar.com - Makassar - Deklarasi pasangan bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) dijadwalkan bakal digelar selama lima hari, mulai dari 15-19 November 2017, di Makassar.

Juru bicara NH-Aziz, Risman Pasigai, saat konferensi pers di Rumah Pemenangan NH-Aziz di Jalan Penghibur, Makassar, Rabu (15/11/2017) mengatakan deklarasi NH-Aziz akan dihadiri semua elemen masyarakat Sulsel dan pengurus enam partai pendukung, yakni Golkar, Nasdem, Hanura, PKPI, PKB, serta PPP kubu Djan Faridz.

"Kami punya target deklarasi NH-Aziz paling semarak dan ramai dibandingkan deklarasi lainnya. Itu karena deklarasi nanti menghadirkan struktur partai (pengusung khususnya Golkar), mulai dari level pusat hingga ke tingkat kecamatan. Lapangan Karebosi akan ramai-seramainya," ujar Risman.

Risman mengungkapkan, selama lima hari deklarasi akan dirangkai dengan berbagai acara. Nantinya, semua pengurus partai pendukung dan tim sukses dari kabupaten/kota di Sulsel akan hadir.

Deklarasi dimulai dari kirab pasangan nasionalis-religius itu dari Bone dan Luwu, pameran UMKM, lomba ketangkasan maupun lomba memasak, hingga ditutup dengan acara Jalan Sehat Golkar.

Sementara itu, Ketua Panitia Deklarasi NH-Aziz, Andi Patawari, mengatakan, NH akan start dari Kabupaten Bone dan Aziz akan start dari Kabupaten Luwu. Keduanya menuju ke Kota Makassar dan sepanjang jalan di kabupaten/kota disambut dan diikuti oleh para pendukungnya.

"Segala persiapan, mulai dari teknis acara hingga pengamanan, sudah dimatangkan. Deklarasi tersebut menjadi momentum bagi seluruh elemen masyarakat bersatu untuk mewujudkan Sulsel Baru seperti gagasan NH-Aziz. Mulai dari tokoh politik, tokoh agama, tokoh pemuda, hingga unsur pemerintahan maupun legislatif akan kami ajak untuk bersama-sama mewujudkan Sulsel Baru," pungkas Andi Patawari. *(Toha Pacong)