MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 15 November 2017

DP2 Makassar Terus Upayakan Inovasi Standar Mutu Produk Perikanan


(Foto: Musa)

smartcitymakassar.com - Jawa Timur - Tantangan untuk membuat produk Perikanan yang berstandar nasional dan berdaya saing baik di pasar domestik maupun luar negeri di rasakan dampaknya masih sangat minim.

Hal ini membuat Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Pemkot Makassar melalui bidang Kelembagaan dan Pengembangan usaha untuk terus berinovasi untuk membuat standar mutu design produk yang berstandar SNI yang telah di tetapkan oleh Badan Standar Nasional (BSN).

Hal itu ditunjukkan saat melakukan kunjungan pembelajaran di UPTI Makanan Minuman (MAMIN) kemasan, di Jalan Troboso Km 20 Sidoarjo Jawa Timur, Rabu (15/11/2017).

Rombongan yang di pimpin Oleh Kepala Seksi Teknologi Syamsul Bahri di sambut baik oleh Kepala UPTI Mamin Kemasan Ibu Bagas Sulistiawati.

Menurut Syamsul, kendala yang dihadapi di lapangan saat ini ialah masih lemahnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dibidang design dan operator mesin sehingga menghambat pekerjaan pembuatan kemasan yang akan di pasarkan oleh kelompok.

"Jadi tujuan kita datang jauh jauh kesini bermaksud untuk mengadopsi cara mengelola rumah kemasan yang berstandar Nasional dan Profesional karena kendala yang di hadapi saat ini masih minimnya perhatian pemerintah pusat untuk mengembangkan rumah kemasan di Makassar", kata Syamsul.

Lanjut Syamsul dirinya berharap adanya dukungan anggaran untuk peningkatam kapasitas SDM pengelola melalui pemagangan.

Dalam kunjungan tersebut rombongan Bidang Kelembagaan di ajak keliling dan melihat langsung proses design kemasan sebelum di cetak oleh mesin offset dan mesin packaging. (musa/Iskandar Burhan)