MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 29 November 2017

Pasangan DIAmi Resmi di Jalur Perseorangan


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Pasangan calon Wali Kota Makassar dan wakilnya, Danny Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi), resmi mendaftar melalui jalur perseorangan atau independen.

DIAmi mengantar langsung berkas dukungannya ke lokasi pendaftaran di Hotel Max One, Jalan Taman Makam Pahlawan, Rabu (29/11/2017). Pasangan ini tercatat sebagai pendaftar pertama jalur perseorangan di Pilwalkot Makassar 2018. Pendaftaran ditutup malam nanti sebelum pukul 24.00 WITA.

Dalam sambutannya, Danny mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Makassar dan terkhusus kepada Demokrat dan PPP yang telah menyerahkan rekomendasi, namun tetap mendukung dirinya di jalur independen.

"Kami berterima kasih ke seluruh jajaran KPU juga. Kami mohon maaf jika rombongan memacetkan Kota Makassar, karena yang kami bawa ini adalah real suara rakyat," ucap Danny.

DIAmi menyerahkan 214.607 berkas dukungan KTP dalam bentuk hard copy yang dibawa dalam 132 box yang diangkut oleh 22 truk.

Komisioner KPU Makassar, Abdullah Manshur mengatakan pihaknya akan melakukan verifikasi jumlah minimal dukungan dan sebaran hingga tanggal 1 Desember.

"Setelah itu, ada proses verifikasi administrasi hingga tanggal 8 Desember, sebelum dilakukan verifikasi faktual yang dimulai pada tanggal 12 Desember," ucapnya.

Hadir mendampingi pasangan DIAmi ini, antara lain adalah Ketua DPC Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali, Ketua DPC PAN Makassar Hamzah Hamid, Ketua DPW PPP Sulsel Muhammad Aras, Ketua DPW Partai Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani bersama anaknya Rahmat Manggabarani dan Ketua DPC PDIP Makassar Bahar Mahmud, Ketua Partai Berkarya, Yusuf Gunco.* (Iskandar Burhan)