MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 17 November 2017

Pemkot Makassar Gelar Upacara Hari Kedisiplinan Nasional Bersama TNI-Polri




(Foto: Humas Pemkot Makassar)

smartcitymakassar.com.--Makassar- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar rutin mengadakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kedisiplinan Nasional.

Peringatan kali ini diadakan di Lapangan Hasanuddin Makassar, Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (17/11/2017).

Selain staf dan pegawai lingkup Pemkot Makassar, upacara peringatan tersebut turut dihadiri jajaran TNI dan Polri. Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto mengatakan, hal ini merupakan salah satu upaya dalam mempererat hubungan silaturami antara pemerintah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

"Saya kira ini sebuah ini kultur baru. Bersama TNI dan Polri, kita ingin lebih mengefektifkan Hari Kedisiplinan Nasional, serta menjadi momen silaturahmi antara instansi sehingga dapat lebih saling mengenal," tutur Danny.

Sementara itu, dalam sambutannya sebagai Inspektur Upacara, Dandempon XIV/6 Makassar Letnan Kolonel CPM, JCBN Sitorus mengatakan, penanaman prinsip-prinsip kedisiplinan merupakan salah satu upaya, dalam pencapaian gerakan revolusi mental seluruh komponen aparatur negara.

"Aparatur negara, baik aparatur sipil maupun TNI dan Polri, diharapkan mampu menjalankan dan melaksanakan program-program pemerintah pusat, pemerintah provinsi, utamanya pemerintah Kota Makassar," kata Sitorus.

Pelaksanaan upacara bersama ini, lanjutnya, juga menjadi media konsolidasi, koordinasi, sinergitas, dan evaluasi terhadap permasalahan-permasalahan yang membutuhkan penanganan secara bersama.

Sitorus meyakini, dengan akumulasi sumber daya manusia, aparatur negara yang berdisiplin dan berkinerja tinggi secara fungsional, dapat memberikan daya ungkit yang besar bagi perwujudan Makassar yang jauh lebih baik.

Tak lupa pula, ia memberikan ucapan selamat kepada Wali Kota Makassar yang telah mendapat beberapa penghargaan dan pencapaian-pencapaian. Hal itu, katanya menunjukkan bahwa Kota Makassar menuju dua kali tambah baik.

Olehnya itu, harapan penyatuan upacara ini, hanya  untuk memperkuat soliditas antar internal Pemkot Makassar dan jajaran Forkopimda. Juga memperkuat kordinasi dan komunikasi antar lembaga. (*Iskandar Burhan)