MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Sabtu, 18 November 2017

Penganan Khas Kota Daeng Meriahkan Reuni Perdana Alumni SMAN 4 Makassar Wilayah Jakarta, Jabar, Dan Banten

(Foto: SmartCity Online News 2017)
Smartcitymakassar.com -Makassar- Sabtu yang cerah, matahari menampakkan dirinya tanpa dihalangi awan berarak. Sinarnya silau menembus beranda depan Rumah Putih jalan Cempaka Putih Tengah I no. 38. Lokasi ini adalah tempat berlangsungnya Reuni Perdana Alumni SMAN 4 Makassar Wilayah Jakarta-Jabar-Banten.

Dari list pendaftaran peserta Reuni Perdana yang berlangsung hari ini (18/11) di Jakarta, sebanyak seratus lebih mendaftar dari lintas angkatan. Mulai dari angkatan yang paling senior yaitu angkatan 71, hingga angkatan yang paling muda, angkatan 2003.

Pengurus Pusat IKA SMAN 4 Makassar yang hadir di acara tersebut adalah Ketua Harian, Asmaeni Azis, didampingi beberapa Pengurus Pusat. Sebelumnya, saat acara peringatan 1st Anniversary IKA SMAN 4 Makassar beberapa hari lalu, Koordinator Wilayah Sulawesi Tenggara terbentuk dan langsung dikukuhkan pada saat itu. Kali ini, Koordinator IKA SMAN 4 Wilayah Jakarta-Jabar-Banten terbentuk dan rencananya dikukuhkan Januari nanti.

Yang spesial di acara tersebut, peserta dimanjakan dengan penganan khas kota Daeng. Ada songkolo, sikaporo, barongko, sarabba, sanggara balanda, kue pelita, dan roko-roko unti. Tentu saja, banyak sahabat alumni merindukan makanan itu. "Enak kelapa salondenya, pas sambelnya. Pokoknya mantaplah dan mengenang rasa songkolo bagadang," urai Amiruddin Gani Smapat 87 dengan rona yang ceria**(Rahmat M)