MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 29 November 2017

Pilwali 2018: Danny Pomanto Pastikan Maju Lewat Jalur Independen

Foto: Istimewa   

smartcitymakassar.com - Makassar - Petahana, Moh Ramdhan "Danny"Pomanto memastikan diri maju bertarung pada pemilihan wali kota (pilwalkot) Makassar 2018 melalui jalur independen bersama koalisi rakyat.

Akan tetapi, pilihan politik sang petahana yang akrab disapa Danny Pomanto mendapat dukungan dari sejumlah partai politik (parpol) baik parlemen maupun non parlemen.

Kepastian dukungan parpol tersebut nampak pada kesiapan awal penyerahan dokumen ke KPU Makassar, sejumlah ketua parpol hadir di kediaman Danny Pomanto, Jalan Amirullah, Rabu (29/11/2017) pagi tadi.

Adapun partai yang mengantarkan Danny Pomanto mendaftarkan diri jalur independen diantaranya, Perindo, Demokrat, Beringin Karya, Idaman, PAN.

Tak hanya partai, seluruh tim pemenang dan relawan ikut serta mengantarkan Danny Pomanto menyerahkan dokumen ke KPU Makassar yang dipusatkan di Hotel Max One, Jalan Taman Makam Pahlawan.

"Beberap partai pendukung hadir. Kita harap pendaftaran penyerahan berkas hari ini itu membawa berkah dan menjadi langkah awal bersama memperjuangkan kemenangan pasangan Danny-Indira (DIAmi)," ujar Ketua DPD Perindo Makassar, H Ruslan Mahmud di kediaman Danny Pomanto, DP Hall.

Sebagai langkah awal perjuangan, Perindo akan menggerakan seluruh pengurus partai hingga kader di akar rumput yang tersebar di 15 kecamatan dan 153 kelurahan.

"Perindo gerakkan kader satu arah. Kader dengan jumlah 23.000 siap bergerak menuju masa DPan DIAmi," pungkas Ruslan Mahmud.

"Secara serentak pada waktunya kita turun sosialisasi ke masyarakat menyampaikan calon paket diami untuk bisa duduk kembali dua periode," kunci Ruslan. *(Iskandar Burhan)