MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 01 November 2017

Prof Andalan Melonjak Hingga 9 Persen, Ini Kata Pengamat.

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Pengamat politik UIN Alauddin Makassar, Dr. Firdaus Muhammad menilai Kenaikan elektabilitas Nurdin Abdullah dipengaruhi adanya rekomendasi partai berikut pasangan yang telah memberi kepastian politik.

"Selain Pergerakan politiknya sejak berpaket, terima rekomendasi hingga deklarasi, Tentu juga ekspektasi terhadap Andi Sudirman Sulaiman representasi kaum muda dan profesional yang dianggap melengkapi ketokohan Prof Nurdin Abdullah", ujar Firdaus, Selasa (31/10/2017)

Hasil yang mengejutkan, dinilai dipengaruhi beberapa faktor diantaranya adalah adanya kepastian politik pasangan dan tingginya ekpektasi masyarakat terhadap hadirnya representasi kaum muda profesional pada paket yang bertagline Prof Andalan tersebut.

Sebagimana hasil survey Saiful Mujani Reseach center (SMRC) yang beredar dengan tiga simulasi paket pasangan dan menempatkan pasangan Nurdin Abdullah (NA)-Andi Sudirman Sulaiman (ASS) memperoleh tingkat elektabilitas sebesar 26,14 persen (naik 9 persen dari survei Poltracking September lalu sebesar 17,14 persen).

Adanya lonjakan elektabilitas pasangan Nurdin Abdullah (NA)-Andi Sudirman Sulaiman (ASS) dalam sebulan terakhir ini mengindikasikan pilihan Nurdin Abdulllah untuk menggandeng Andi Sudirman Sulaiman pendamping dalam kontestasi Pilgub Sulsel dinilai tepat. *(Fatahillah Mansur)