MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Sabtu, 18 November 2017

Sinergitas Komisi Informasi dengan Pemkot Makassar Mendapat Pujian, Danny Paparkan Kiatnya



(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com.--Makassar- Ketua Komisi Informasi Pusat Tulus Subarjono menyampaikan pujian atas kesuksesan wali kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, utamanya dalam membangun sinergitas dengan Komisi Informasi daerah.


“Tentunya kita semua sangat ingin mendengar kiat-kiat dari bapak Wali Kota Makassar bagaimana Komisi Informasi yang ada begitu bersinergi dengan pemerintah kota,” ucapnya saat Lepas Sambut Peserta Rakornas ke 8 Komisi Informasi se-Indonesia di Baruga Anging Mammiri, Jumat (17/11).

Karena itu, Tulus pun cepat-cepat mengakhiri sambutannya dan memberi waktu sebanyak-banyaknya kepada sang nakhoda kota daeng ini untuk segera berbagi gagasan.

“Kami dari seluruh Indonesia ingin belajar, karena kita tahu di daerah-daerah lain, masih banyak yang belum harmonis hubungannya dengan Pemerintah Daerahnya (Pemda), bahkan ada empat provinsi yang belum terbentuk Komisi Informasinya,” pungkasnya.

Sementara itu, Danny dalam sambutannya menyampaikan jika salah satu kunci terbentuknya jalinan sinergitas yang baik itu terletak pada keterbukaan informasi.

“Yang paling pertama adalah bagaimana informasi terbuka,” katanya. Untuk mewujudkan hal tersebut, Danny mengembangkan sistem smart city atau yang diistilahkannya “Sombere’ and Smart City”.

Smart city adalah bagaimana menyambungkan antara masyarakat dengan masyarakat. Sedangkan sombere’, menyambungkan hati dan pikiran.* (Iskandar Burhan)