MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 27 November 2017

Temui Relawannya, AAN Masih Optimis Lewat Jalur Parpol

Foto: Istimewa    

smartcitymakassar.com - Makassar - Hiruk pikuk pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan beberapa minggu terakhir nyaris tidak memperhitungkan satu kandidat ini. Akan tetapi, kini ia pun kembali tampil membuat sebuah gebrakan dan surprise seakan memberi signal kepada para kompetitornya bahwa dirinya belum menyerah dalam perhelatan pilgub 2018 mendatang.

Adalah Agus Arifin Nu'mang (AAN) yang saat ini masih menjabat sebagai Wagub, Minggu (26/11/17) kemarin menyapa ratusan relawannya yang berasal dari 24 Kab/Kota di Sulsel di Rumah Bagus, jalan AP. Pettarani Makassar.

Dalam penyampaiannya, pemilik tagline Sulsel Bagus ini mengatakan jika dukungan KTP yang terkumpul untuk maju sebagai jalur independen sudah melebihi syarat dari KPU

"Alhamdulillah, hanya dalam waktu 18 hari saja (08-25 Nopember 2017) pukul 22.08 wita malam sudah terkumpul sebanyak 692. 769 KTP melebihi dari syarat KPU sebanyak kurang lebih 480.000", ucap Agus, Minggu (26/11/17).

Selain itu, Agus meyakinkan para relawannya yang selama ini berjuang yang berasal dari berbagai golongan ini akan maju di Pilkada melalui jalur parpol.

"Insya Allah kita akan maju mendaftar lewat jalur parpol, dan cukup 17 kursi", tegas Agus.

Pengamat politik, Asratillah menilai sosok Agus AN menunjukkan dirinya sebagai politisi handal, tak akan kehilangan akal dan mati langkah. 

"Menyiapkan KTP untuk independen saya rasa langkah yang strategis untuk mengantisipasi partai-partai. Menggandeng elit-elit parpol juga hal yang cerdik, karena itu menunjukkan bahwa walaupun rekomendasi partai tidak ke beliau (Agus, red) tapi beliau punya dukungan konkret dari kader-kader Demokrat", ujar Asratillah saat dikonfirmasi via whatsapp (wa), Senin (27/11/17).

Selain itu, optimisme Agus AN untuk maju lewat jalur parpol menurut Asratullah, itu optimisme yang beralasan karena beliau menggandeng kader Demokrat sebagai 02.

"Berarti beliaulah yang paling layak mendapatkan rekomendasi berlambang mercy tersebut", tambahnya.

Asratullah berpandangan jikalau Demokrat masih mengutamakan kader dalam pertarungan pilgub, maka demokrat selayaknya mendukung Pak Agus. "Intinya pak Agus punya kekuatan politik yang besar lah, baik di lihat dari segi dukungan para elit parpol, maupun dilihat dari dukungan elektoral dari para pemilih di tingkat grassroot", kunci pengamat dari Epicentrum Politika, Asratillah.*(Fatahillah Mansur)