MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 10 November 2017

Terima Audiensi IWO Sulsel, Ketua KPU Sulsel: IWO Harus Memberi Pencerahan pada Masyarkat


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com.--Makassar- Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel melakukan audiensi ke KPU Sulsel, di Kantor KPU Sulsel, Jl AP Pettarani, Kamis (09/11/2017) siang.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua IWO Sulsel Zulkifli Thahir, Sekretaris Hasanuddin dan Wakil Ketua Dewan Etik Dedy Hasta diterima oleh Ketua KPU Sulsel Muh Iqbal Latief dan Seretaris KPU Sulsel.

Di kesempatan itu, IWO Sulsel menyampaikan komitmennya serta kemitraan dengan KPU dalam rangka menuju pilkada yang berjalan jujur, aman dan adil yang demokratis.

IWO berkomitmen menjadi bagian dari gelaran Pilkada tanpa hoax. "Kita ikut menjadi bagian menjaga Pilkada yang bermartabat dengan pemberitaan tanpa hoax," ucap Ketua Zulkifli Thahir.

Terkait hal tersebut, Sekretaris PW IWO Sulsel Hasanuddin menambahkan, IWO hadir sebagai wadah organisasi para pewarta online untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

Di momen yang sama, Dewan etik PW IWO Sulsel mengatakan, kerjasama IWO dan KPU Sulsel merupakan bagian dari tanggung jawab moral IWO sebagai anak bangsa untuk membuat pilkada serentak menjadi ajang pendidikan politik di tengah masyarakat.

Sementera itu, Ketua KPU Sulsel, Muh Iqbal Latief berharap pilkada serentak di Sulsel melahirkan pemimpin yang berkualitas demi kesejahteraan warga.

"Ini menjadi tanggung jawab kita semua termasuk media di IWO untuk mewartakan dengan baik, objektif dan tanpa hoax agar tujuan kita pilkada damai terwujud," pesan Iqbal Latief.

Iqbal Latief menambahkan IWO harus memberikan pencerahan masyarakat pada momentum demokrasi di Sulsel kedepan.

"Dengan begitu masyarakat akan mendapatkan pendidikan politik yang akan menjadi modal bagi generasi dan bangsa kita," kata Iqbal yang diakhir.* (Rilis PW IWO Sulsel / Iskandar Burhan).