MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 03 November 2017

Terkait Evaluasi Kinerja Layanan Publik SKPD, Danny Tinjau Puskesmas Perumnas Antang




(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com.--Makassar- Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny'  Pomanto bersama lembaga independen lakukan peninjauan di Puskesmas Perumnas Antang, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala.

Menurut Kepala Bagian Ortala Muhammad Syarief, kunjungan tersebut adalah untuk evaluasi SKPD menyangkut penilaian kinerja unit penyelenggaraan pelayanan publik 2017.

"Tujuan dari evaluasi ini dalam rangka melakukan pembinaan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik," kata Muhammad Syarief, Jumat (03/11/2017).

Ada beberapa indikator penilaian, menurut Muhammad Syarief, sesuai dengan Permempam 17 tahun 2017. Diantaranya, adalah terkait standar pelayanan, mengenai sarana dan prasarana, maklumat pelayanan, konsultasi pengaduan publik tentang bagaimana mekanisme pengaduannya dan yang terakhir mengenai inovasi.

Penilaian ini, sambungnya, dilaksanakan oleh tim independen yang terdiri dari Ombudsman RI, Transparansi dan Anti Corruption Commitee (ACC) Sulawesi.

Sementara itu, Wali Kota Danny berharap puskesmas yang ada di Kota Makassar mengutamakan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

"Saya meminta kepada seluruh puskesmas yang ada di Kota Makassar untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan. Bukan hanya pelayanan di puskesmas, tetapi pelayanan ke rumah warga juga seperti Home Care harus lebih profesional lagi," kata Danny.* (Iskandar Burhan)