MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 15 Desember 2017

A. Erwin Hatta Terpilih Jadi Ketum Asprov PSSI Sulsel



(Foto: Istimewa)

smartcitymakassar.com - Makassar - Andi Erwin Hatta terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Selatan pada kongres luar biasa Asosiasi Asprov PSSI Sulawesi Selatan di Hotel Asyira, Jl Maipa, Makassar, Jumat (15/12/2017).

Andi Erwin Hatta saat ini juga Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kota Makassar akan menjabat Ketua Asprov PSSI Sulsel masa bakti 2017 – 2021.

Dalam penyampainnya Erwin Hatta mengatakan dirinya siap memajukan sepak bola yang ada di Sulawesi Selatan. Dengan meningkatkan kualitas pemain usia dini.

“Setelah ini, kami akan membuat akademi usia dini. Dari usai 9 tahun sampai dengan usia 23 di setiap daerah,” ungkapnya pada saat ditemui di Hotel Asyira.

Erwin Hatta terpilih secara aklamasi, setelah dua pesaingnya gugur secara administrasi, yakni Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) dan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (Appi).

Erwin Hatta menambahkan siap menatap PON XX yang akan digelar pada tahun 2020 di Papua dan menargetkan emas untuk cabang olahraga Sepakbola. Karena pada saat PON XIX Jabar kemarin, Sulsel hanya mampu meraih medali perak.

“Kami akan melakukan seleksi terbuka untuk menatap PON Papua, dan saya sangat berharap disetiap daerah menyumbangkan pemainnya. Apalagi Kabupaten Barru jarang menyumbangkan pemainnya,” lanjutnya.

Diketahui roses terpilihnya Erwin sebagai Ketua Umum Asprov PSSI Sulsel terbilang cepat. Kongres yang dihadiri Johar Ling Eng, anggota Komite Eksekutif PSSI hanya berlangsung kurang dari dua jam.

Sebagai calon tunggal, Erwin yang menjadi manajer tim PON Sulsel, langsung dipilih oleh 33 pemilik suara yang hadir.

Sebagai pendamping Erwin, peserta kongres juga memilih Mulyadi (mantan Plt Ketua Asprov PSSI Sulsel) sebagai wakil ketua.

Sementara di jajaran Komite Eksekutif ada beberapa nama yang tidak asing lagi dalam pentas sepak bola nasional, yakni Andi Darussalam Tabusalla dan Syamsuddin Umar.

Sedangkan lima posisi Komite Eksekutif lainnya diisi masing-masing oleh Ahmad Sutanto, Jefry Timbo, Ahmadi Jafri, Syafrullah dan Harun Rasyid. (mdp/Iskandar Burhan)