MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 13 Desember 2017

'Aroma' Penolakan Dukung Munafri Arifuddin Tercium di PAN Makassar



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Setelah seluruh anggota PAC dan simpatisan PDIP se-Kota Makassar tumpah ruah ke lapangan menyatakan menolak mendukung Munafri Arifuddin (bakal calon wali kota), giliran Partai Amanat Nasional (PAN) Makassar "mencium" adanya aroma penolakan yang sama.

"Lebih baik menghindari potensi-potensi yang bisa memecah belah partai. Jadi, besok saya akan kumpulkan fungsionaris PAN Makassar, kita akan rapat internal mendegarkan keinginan PAC dan pengurus ranting terkait Pilwalkot Makassar," ungkap Hamzah Hamid, Rabu (13/12/2017).

Menurut Hamzah, gerakan yang dilakukan jajaran PAC partai PDI Makassar bisa saja menjadi isyarat dari suara mayoritas pengurus untuk mendukung dan memperjuangkan DIAmi memimpin Makasaar.

"Mungkin itu sebagai pembuktian mereka kepada partai dan bentuk kecintaan mereka kepada wali kota Makassar, bahwa mereka sudah terlanjur percaya dan nyaman kalau pak DP kembali menjadi wali kota," ujarnya.

Menurut Hamzah, PAN sedari awal mendukung Danny untuk dua periode. Namun polemik 'begal' parpol yang meresahkan dan merusak tatanan demokrasi itu membuat elite partai PAN mengkaji lebih mendalam kemana arah dukungan.

"Makanya tanpa sepengetahuan saya, sudah ada terbentuk Laskar Matahari yang didalamnya pengurus PAN yang siap memenangkan Pak DP, inilah yang akan saya rapatkan kembali, karena kita ingin PAN kondusif, satu garis komando untuk DIAmi," kuncinya.* (Umr/Iskandar Burhan)