MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 22 Desember 2017

BPJS Sulselbartra Gelar Media Gathering

Foto: Istimewa   

smartcitymakassar.com - Makassar - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara dan Maluku (BPJS Sulselbartra dan Maluku) menggelar Media Gathering di Goedang Popsa Makassar, Kamis (21/12/2017) kemarin. 

"Kami ingin memberikan informasi berdasarkan data yang lengkap melalui media tentang kegiatan kami selama setahun ini," ujar I Made Puja Yasa, Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sulselbartra dan Maluku.

Berdasarkan data  BPJS, tercatat 7,2 juta atau 76% dari populasi penduduk wilayah Sulawesi Selatan yang menggunakan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) "Kami mengharapkan di tahun depan semua masyarakat Sulawesi Selatan mengaktifkan program ini," kata I Made Puja Yasa.

I Made Puja Yasa menambahkan, untuk masalah sumber daya dan fasilitas kesehatan yang akan diberikan melalui program JKN, pihaknya akan terus berusaha memenuhi standar WHO "Di Sulawesi Selatan ini kita masih kekurangan jumlah dokter. Untuk masalah fasilitas kesehatan seperti tempat tidur sudah memenuhi standar WHO. Hanya distribusinya saja yang belum merata karena dominan berada di Makassar" tutup I Made Puja Yasa. (*Rajendra/Toha Pacong)