MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Selasa, 12 Desember 2017

City Sanitation Summit XVII dan Munas Akkopsi III Resmi Digelar Di Makassar


(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com.--Makassar- Untuk pertama kalinya, Kota Makassar menjadi tuan rumah penyelenggaraan City Sanitation Summit (CSS) XVII dan Munas III Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) yang digelar selama 3 hari di Four Point Hotel Makassar, Selasa (12/12/2017).

Kegiatan yang menghadirkan semua wali kota dan bupati se-Indonesia ini dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo yang juga menjadi ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia.

SYL sapaan akrabnya mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari menyatukan ide dan pikiran untuk membangun pemerintahan yang baik dalam hal sanitasi.

"Sanitasi terbangun lewat upaya kuat dan langkah yang pasti untuk menciptakan masyarakat yang makin damai dan teratur. Itu tugas kita semua," ucapnya.

Pemerintah, yang baik, lanjutnya, adalah pemerintah yang menjadikan kota itu nyaman dan bekerja hampir 24 jam khusus untuk rakyat.

"Kota nyaman bisa dilihat dari sanitasi di Kota Makassar di bawah kepemimpinan Danny Pomanto mendapatkan pengeksekusian yang baik. Saya dan Pak Danny itu kerja dulu baru pikir anggaran. Makanya, Danny maju bisa dua periode," puji SYL

Selanjutnya pujian untuk Danny dilayangkan dari Ketua Umum AKKOPSI, Rizal Effendi, yang mengatakan kedatangannya ke Makassar sekaligus untuk belajar dari kemajuan Kota Makassar.

"Saya mau belajar dengan pak Danny baik secara inovasinya dan pengalaman mentalnya menghadapi berbagai macam suka duka diperiksa aparat hukum," ujarnya.

Dia juga berharap kepada Wali Kota Danny agar mengangkat isu sanitasi menuju pilkada 2018.

"Sanitasi ini kan menyangkut permasalahan keluarga. Sanitasi di Makassar sejauh ini cukup bagus. Ini bisa dijadikan isu yang menarik dalam pilkada 2018 mendatang," pungkasnya.* (Iskandar Burhan)