MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 22 Desember 2017

Danny Ajak Aktualisasikan Nilai Heroik Lewat Karya Nyata


(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com.--Makassar- Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri upacara peringatan Hari Bela Negara di Rujab Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Sudirman Kota Makassar, Kamis (21/12/2017).

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL), bertindak selaku Inspektur Upacara yang sekaligus membacakan sambutan seragam dari Presiden RI Joko Widodo.

Dalam sambutan yang dibacakan SYL, menyampaikan bahwa membela negara tidak hanya dilakukan dengan kekuatan senjata, akan tetapi juga dilakukan dengan kesadaran setiap warga untuk membela negara.

"Membela negara juga bisa dalam bentuk lain, sebagaimana pernah dilakukan oleh Mr. Sjafruddin Prawiranegara pada tahun 1948 guna menyelamatkan bangsa," ucap SYL.

Selain itu, SYL juga mengajak seluruh peserta upacara meningkatkan sikap patriotisme, mengingat tantangan dan ancaman terhadap keutuhan negara RI kini sangat beragam.

"Pada momentum ini saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk melakukan aksi nyata dalam pembelaan negara," ucapnya.

Hal senada diutarakan Danny Pomanto yang berharap pada peringatan hari bela negara ini agar bisa menjunjung tinggi nilai-nilai heroik yang perlu terus diaktualisasikan melalui beberapa karya nyata.

"Presiden kita Joko Widodo berharap kita berkarya untuk tetap bersatu dan bersinergi dengan semua pihak demi menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)," tutur Danny.

Danny melihat, di era teknologi yang semakin maju membuat ancaman-ancaman dari luar hampir tak bisa dideteksi.

"Diera milenial pun saat ini cara pandang kita bisa berubah, jadi ini sudah barang tentu kalau ancaman bukan lagi bersifat tradisonal tapi lebih ke ancaman multidimensional yang bisa menyerang siapapun," ungkapnya.

Olehnya itu, kata Danny, bersinergi dan bersatu merupakan hal yang harus tetap dijaga demi keutuhan NKRI yang lebih baik lagi kedepannya.

Sekedar diketahui, upacara ini dihadiri oleh para unsur Forkopimda, para Asisten, para Camat, para lurah, unsur TNI, aparat Kepolisian, serta seluruh Aparat Sipil Negara lingkup Pemerintah Sulawesi Selatan.* (Iskandar Burhan)