MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 21 Desember 2017

Danny Berjalan Susuri Daerah yang Terkena Banjir


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto turun langsung meninjau beberapa titik banjir, khususnya bagi warga yang rumahnya tergenang seperti di Kodam III Paccerakang, Kecamatan Biringkanaya, Kamis (21/12/2017).

"Saya datang kesini untuk melihat kondisi warga, khususnya yang kena banjir. Yang jelas kita berusaha yang terbaik untuk warga kita," ucap Danny.

Sesekali Danny menyapa warga yang berada di luar rumah. Ia pun menghimbau, agar warga tetap tenang dan waspada karena intensitas hujan masih cukup tinggi.

"Hati-hati ki' listrik, dan kalau ada yang sakit segera hubungi petugas kami di posko. Ingat dan awasi juga anak-anak kita," pesannya.

Danny mengatakan, banjir di beberapa titik terjadi karena banjir musiman, karena memang tempatnya rendah seperti di Kodam III, Romang Tangayya dan Swadaya. Selain itu, banjir juga terjadi karena luapan sungai serta kiriman air dari daerah lain.


(Foto: Istimewa)
"Beberapa titik memang lokasinya rendah dan bukan sebenarnya untuk perumahan, tetapi memang daerah serapan air," sebutnya.

Salah satu warga, Erni Damayanti, mengaku sangat salut dengan walikota yang perhatian dengan warganya.

"Sangat baik. Kami salut dengan Pak Danny, perhatian sama warga, langsung turun tangan," ucapnya.

Apalagi, lanjut Erni, Wali Kota Danny tidak naik perahu dan ikut berjalan menyusuri titik yang terkena banjir.

"Salut sama Pak Wali, beliau tidak naik perahu, tapi dia ikut jalan kaki dan rela berbasah basah bersama warga saat meninjau.," tutupnya.* (Iskandar Burhan)