MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 08 Desember 2017

Di RI-Singapore 50 Dialogue Forum, Danny Paparkan Inovasi di Makassar



(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com.--Singapura- Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto menjadi pembicara bersama beberapa figur nasional seperti Dewi Fortuna Anwar, Chelsea Islan, Nadiem Makarim dan Prof. Suhono dalam Indonesia - Singapore Bilateral Relations: What Next? RI - SING 50 Dialogue Forum yang berlangsung di Orchard Hotel, Singapura, Jumat (08/12/2017).


Dalam paparannya, Wali Kota Danny mengawali paparannya dengan menggambarkan posisi strategis Kota Makassar sebagai centre point of Indonesia.

Selanjutnya, Walikota berlatar arsitek ini menggambarkan bagaimana Makassar memiliki 100 inovasi dimana setiap SKPD Kota Makassar memberikan aplikasi berbasis inovasi dan solusi dari setiap isu permasalahan yang ada.




"Dengan menjadikan suatu isu sebagai aplikasi, maka Makassar memiliki big data dan platform Smart City yang customized yang dinamakan Sombere' and Smart City," sambung Danny. 
Sombere' diawali dengan protokol sentuh hati yang berujung peningkatan partisipasi masyarakat.

"Makassar memiliki tingkat partisipasi publik yang cukup tinggi ditandai dengan kerja bakti yang hampir dilakukan setiap hari di lingkungan masing-masing dan berujung pada pencapaian indeks kebahagiaan yang cukup tinggi di atas rata-rata nasional," tutup Wali Kota Danny.* (Iskandar Burhan)