MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 13 Desember 2017

Disnaker Makassar Gelar Job Fair


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Pemerintah Kota Makassar terus melakukan upaya mengatasi kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran di kota ini. Karena itu, Wali Kota Makssar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto terus membuka peluang kerja baru serta upaya-upaya lain termasuk mengadakan Job Fair sebagai fasilitas mempermudah masyarakat menemukan pekerjaan.

Danny mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Makassar ini, menyelenggarkan kegiatan job fair yang bekerjasama dengan akademisi di Makassar.

“Saya sangat mengapresiasi atas kreatifitasnya Disnaker menggelar Job Fair. Ini bisa kita gunakan dalam mengurangi angka pengangguran di Makassar ke depannya,” ujarnya saat sambutan, Rabu (13/12/2017).

Sementara itu, Andi Irwan Bangsawan, Kepala Disnaker Kota Makassar, berharap bahwa Job Fair ini dapat difungsikan dengan baik dan masyarakat yang belum memiliki pekerjaan disilah datang ke job fair tersebut.

“Harapan saya, masyarakat Kota Makassar bisa memanfaatkan momen ini, lewat job fair kita bisa dengan mudah mencari pekerjaan bagi pengangguran yang sedang mencari pekerjaan dan ini sangat membantu untuk mengurangi angka pengangguran di Makassar,” harap Irwan Bangsawan.

Disnaker Makassar menggelar kegiatan Sosialisasi Job Fair ini bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar bertempat di Jalan Boulevard, Mall Panakkukang, Makassar.

Selain dihadiri Wali Kota Makassar, hadir pula Prof. Hj. Musafir Pababari (Rektor UIN Alauddin), Andi Irwan Bangsawan (Kepala Disnaker Kota Makassar), Thahir (Camat Panakkukang) dan Ratusan pendaftar maupun tamu undangan.

Rektor UIN Aluddin Makassar, Prof. Hj. Musafir Pababari, meyampaikan bahwa Job Fair ini baik untuk digunakan dengan baik bagi masyarakat yang belum mempunyai pekerjaan.

“Job Fair ini bisa dimanfaatkan oleh pengangguran di Makassar dalam mencari informasi lowongan kerja dan mampu untuk mengurangi angka kemiskinan yang ada sehingga Makassar ke depannya dapat mensejahterakan masyarakatnya,” pungkas dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Danny juga menyerahkan santunan kepada keluarga penyapu kebersihan kota Makassar yang diduga menjadi korban tabrak lari saat bertugas di Jalan Abdullah Dg. Sirua beberapa hari lalu. Besar santunan yang diberikan Rp. 132 juta.* (Iskandar Burhan)