MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 21 Desember 2017

Himpun PBB Tepat Waktu, 73 Kelurahan di Makassar Dapat Penghargaan


(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com.--Makassar- Sebanyak 73 kelurahan dari 10 kecamatan meraih penghargaan atas keberhasilannya menghimpun Pajak Bumi Bangunan (PBB) tepat waktu.

Penghargaan diserahkan oleh Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto didampingi Ketua TP PKK Makassar Indira Jusuf Ismail, dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar Irwan Rusfiadi Adnan di Grand Clarion Hotel and Convention, Rabu, (20/12/2017).

Kecamatan Makassar menorehkan prestasi sebagai kecamatan dengan jumlah kelurahan terbanyak yang warganya tepat waktu memenuhi kewajibannya membayar PBB. Ada 14 kelurahan di kecamatan ini yang meraih penghargaan.

Menyusul Kecamatan Makassar, berturut-turut adalah Kecamatan Bontoala (11 kelurahan), Tallo (10), Ujung Tanah (9), Ujung Pandang dan Mariso (6), Biringkanayya (4), Mamajang, Sangkarrang, dan Tamalate (3), Panakkukang dan Wajo (2).

Wali Kota Danny Pomanto menyebutkan, pajak yang dibayarkan oleh masyarakat dan pelaku usaha menjadi modal bagi pemerintah menggalakkan pembangunan di Makassar.* (Iskandar Burhan)