MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 06 Desember 2017

Ini Alasan Golkar Usung Appi di Pilwali Makassar

Foto: Istimewa   

smartcitymakassar.com - Makassar - Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid (NH) mengaku Munafri Arifuddin adalah kader partai Golkar karena itulah diberikan rekomendasi usungan di Pilwali Makassar 2018 mendatang.

"Appi — sapaan Munafri Arifuddin — ini merupakan kader Golkar, jadi partai Golkar tetap mendukung kadernya dan selain itu serluru keluarga Appi merupakan orang Golkar", jelas Nurdin Halid saat konferensi pers di hotel Aryaduta. Makassar, Senin (4/12/2017) kemarin.

NH juga memberikan wewenang kepada Appi yang merupakan CEO PSM ini untuk mengajukan beberapa nama bakal pendampingnya nanti.

"Kami di Partai tetap memberikan wewenang kepada Appi, untuk menentukan calonnya nanti, jadi Appi akan mengusulkan 3 nama agar nantinya di plenokan di internal", tegas NH yang juga bakal calon gubernur Sulsel.

Lebih lanjut, dia menjelaskan jika nantinya ada perbedaan dengan partai pengusung terkait calon pendamping Appi maka, pihaknya akan menggelar rapat partai koalisi untuk menciptakan solusi.

Dia juga mengultimatum jika ada kader Golkar mendukung kandidat selain usungan Golkar maka sanksi tetap berlaku.

Sanksi untuk kader yang membelot pastinya ada, tetapi partai tetap mengukur kesalahan dan mengenakan sanksi, apa itu sanksi ringan atau berat, tambahnya.

Terkait calon pendamping, Appi mengatakan sudah mengantongi sejumlah nama untuk menjadi wakilnya nanti. Dia mengaku mendambakan sosok perempuan.

"Pasti sudah ada nama yang saya incar untuk diberikan ke partai Golkar, dan kalau kriteria pastinya perempuan", katanya

Diketahui, Appi disebut-sebut bakal berpasangan dengan Ketua NasDem Makassar Rachmatika Dewi. *(Fatahillah Mansur)