MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 28 Desember 2017

Ini Pernyataan Sikap Gerakan RT/RW Makassar Terkait Tindak Kekerasan Dialami oleh Ketua RW di Tamarunang


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com --Makassar- Ketua Gerakan RT RW (GR2M) Makassar Sulaiman angkat bicara mengenai salah satu Ketua RW 05 di Kelurahan Tamarunang Kecamatan Mariso, Muh Jufri,  mengalami tindak kekerasan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Kamis (28/12/2017).

Mewakili GR2M menyatakan sikap sebagai berikut:

1. Mengutuk keras pelaku penganiayaan dan pengeroyokan terhadap korban atas nama. Muh. Jufri Ketua RW 05 Kelurahan Tamarunang Kecamatan Mariso.

2. Meminta kepada pihak yang berwajib dalam hal ini Kapolda Sulsel/Kapolrestabes Makassar dapat mengambil langkah konkret dalam proses penyelidikan dan penyidikan terkait kasus penganiayaan dan pengeroyokan terhadap korban Muh. Jufri.

3. Meminta pihak kepolisian untuk segera menangkap para pelaku penganiayaan dan pengeroyokan dalam tenggang waktu 2 x 24 jam.

4. Meminta kepada penyidik polri yang menangani kasus dimaksud apabila terdapat cukup bukti agar melakukan penahanan terhadap siapa pun yg diduga telah melakukan penganiayaan dan pengeroyokan dalam batas waktu 1x 24 jam setelah penangkapan dilakukan.

5. Memohon kepada tim hukum DIA mi untuk memberikan bantuan hukum kepada korban Muh. Jufri ketua RW 05 Kelurahan Tamarunang Kecamatan Mariso.

6. Apabila hal tersebut diatas tidak ditindak lanjuti maka kami mengajak sebagai bentuk solidaritas seluruh Ketua RT RW se kota Makassar untuk mengawal proses hukum atas kasus penganiayaan dan pengeroyokan tersebut.* (Iskandar Burhan)