MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Sabtu, 23 Desember 2017

Kelilingi Area Banjir Perumnas Antang, Ini Tindakan Taktis Wali Kota Danny




(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com --Makassar- Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto berkunjung ke Perumnas Antang, Kajenjeng, Blok 8 Kecamatan Manggala, Sabtu (23/12/2017).


Sejak tiga hari yang lalu, wilayah yang dihuni 400 Kepala Keluarga ini diguyur hujan terus menerus dan saat ini digenangi air setinggi dua meter.

Wali Kota Danny kunjungi lokasi tersebut sekaligus membawakan bantuan berupa makanan pokok serta selimut untuk menghangatkan badan para pengungsi.

Saat tiba, Danny langsung menggunakan perahu karet dan mengayunkan sendiri finnya didampingi oleh Kadis DP3A, Tenri A. Palallo, Kadis Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir, Camat Manggala, Anshar mengelilingi rumah-rumah yang tergenang banjir.

Usai berkeliling, Danny langsung melakukan shalat maghrib berjamaah.

"Melihat banjir yang setiap tahun menggenangi kawasan ini, saya nanti membuat tempat evakuasi yang disebut evakuasi bencana. Setidaknya warga selamat karena banjir itu tidak bisa dihindari kalau kita tidak kerjasama dengan baik," ucapnya.

Dengan kejadian ini, Danny akan mendesak pemerintah pusat untuk senantiasa memperhatikan lokasi yang sering tergenang banjir seperti di Manggala ini 

Hal itu dilakukan karena masyarakat, menurut Danny, membutuhkan kecepatan tanggap dari Pemerintah. Danny pun akan mengumpulkan ormas-ormas untuk membantu mengevakuasi dan mengecek apa yang menjadi kebutuhan warga usai banjir surut.

Usai shalat maghrib Danny juga menyempatkan berkeliling dirumah warga dan mendapatkan lorong yang tak memiliki lampu. Ia pun langsung menelepon Dinas PU untuk segera dieksekusi.

Tak hanya itu, Danny mendengar keluhan warga yang mengalami gatal-gatal ia pun langsung memanggilkan dokter untuk segera mengobati.* (Iskandar Burhan)