MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 11 Desember 2017

Ketua Bappilu PPP Sulsel Kritisi Sikap Politik BBT




(Foto: Ilustrasi)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sulsel Rizal Syarifuddin mengkritisi sikap politik yang ditunjukkan oleh Ketua DPC PPP Makassar Busranuddin Baso Tika (BBT).

Rizal Syarifuddin mengkritisi kehadiran BBT pada jumpa pers parpol pendukung bakal calon wali kota Makassar Munafri Arifuddin di Grand Clarion Hotel Makassar, Minggu (10/12/2017).

Rizal Syarifuddin menganggap kehadiran BBT sebagai telah mencoreng marwah partai berlambang kakbah tersebut.

Hingga saat ini, PPP Sulsel masih kukuh mendukung paslon Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto - Indira Mulyasari Paramastuti. Rizal Syarifuddin menyebut sikap yang dipertontonkan BBT sama sekali tidak mencerminkan sifat parpol.

"Harusnya malu bersikap seperti itu, banyak media yang merekam kalau dari awal beliau menyanjung pak Danny, sampai mengancam-ngancam DPW. Kan (sekarang) ketahuan juga," kata Rizal.

Sikap politik BBT yang bertentangan dengan keputusan partai pun membuat Rizal heran.

"Kami juga heran (dengan) sikap politiknya, (padahal) sikap politik PPP salah satunya istiqomah (konsisten)," sambung Rizal.

Dalam acara jumpa pers itu, selain hadir, BBT juga menjadi juru bicara parpol lain yang hadir. Ia meladeni sejumlah pertanyaan dari wartawan, termasuk saat dia ditanya kapasitas kehadirannya sebagai representasi PPP yang mengalihkan dukungan ke Munafri Arifuddin.

Menurut BBT, PPP saat ini sudah mengalihkan dukungan ke Munafri, apalagi Danny Pomanto yang didukung sejak awal lebih memilih jalur independen atau perseorangan.

"PPP mendukung paslon yang mau menggunakan jalur parpol," kata Busranuddin Baso Tika.* (Iskandar Burhan)