MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Selasa, 26 Desember 2017

Kolaborasi Apik Antara IKA SMAN 4 Makassar dan Great Corolla Club Makassar

(Foto: SmartCity Online News, 2017)
SmartCitymakassar.com -Makassar- Beberapa hari yang lalu, tepatnya Sabtu dan Minggu (23-24 Desember 2017) IKA SMAN 4 Makassar bekerjasama dengan Great Corolla Club Makassar menggelar aksi Donor Darah dan Penyuluhan Anti dan Bahaya Narkoba di wilayah Pesisir Timur Sulawesi Selatan, Kabupaten Bone.

Aksi donor darah tersebut, berhasil mengumpulkan 65 kantong darah yang pendonornya berasal dari Alumni SMAN 4 Makassar, anggota Great Corolla Club (GCC) Makassar, dan masyarakat Bone. Kegiatan donor darah ini berlangsung hari Sabtu bertempat di Kampus AKBID Bina Sehat, jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo, Watampone.

Hari berikutnya, kegiatan Penyuluhan Anti dan Bahaya Narkoba berlangsung saat Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Wira Se-Kabupaten Bone. Kebetulan pembawa materi penyuluhan adalah Anggota Komisi IV Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup IKA SMAN 4 Makassar, Dr. Eha Sumantri, S.KM., M.Kes.


(Foto : SmartCity Online News, 2017)
"Kegiatan donor darah adalah kegiatan rutin IKA SMAPAT dan kali ini kami menggandeng GCC Makassar dan mencoba kegiatannya di luar wilayah kota Makassar," urai Eha, panggilan akrab pembawa materi penyuluhan. 

"Great Corolla Club Makassar tak sekedar komunitas pencinta mobil klasik saja. Tetapi, kami hadir untuk memberikan manfaat nyata bagi masyarakat,"tutur Ir. Abd. Jalil Aris, Ketua GCC Makassar yang juga adalah Koordinator Bidang Pemberdayaan Alumni dan Ketenagakerjaan IKA SMAN 4 Makassar**(Rahmat Mustafa)