MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 21 Desember 2017

Koordinator Forum DPC PKS se-Makassar: Dengan Niat Tulus dan Hati Nurani, Dukung Danny Pomanto




(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com.--Makassar- Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS di 14 Kecamatan se-Kota Makassar menyatakan sikap mendukung incumbent Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto pada Pilkada Makassar 2018 mendatang.


Pernyataan dukungan yang dibubuhi tanda tangan di atas kertas ini diserahkan langsung ke Danny Pomanto di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Rabu malam (20/12/2017).




Muhammad Khaerul, Ketua DPC Kecamatan Tamalanrea yang sekaligus Kordinator Forum DPC PKS se-Kota Makassar yang memimpin penyerahan menyampaikan pernyataan sikap ini sebagai bentuk keresahan di tengah lambatnya sikap partainya memberikan dukungan.

"Ini keresahan kami dari bawah karena DPP, DPW, dan DPD belum menyatakan sikap. Olehnya kita hadir dengan niat tulus, dan hati nurani, berkumpul dan menyatakan sikap mendukung Pak Wali Kota Makassar (Danny Pomanto) untuk Pilawali Makassar," tegas Muhammad Khaerul usai menyerahkan dukungannya.

Dalam pernyataan sikap tersebut, DPC menuntut kepada jajaran struktur diatasnya (DPP, DPW, DPD) agar mengeluarkan rekomendasi dukungan untuk DIAmi.

Menurut Muhammad Khaerul, PKS harus mendengar dan menjalankan aspirasi dari DPC dan DPRa PKS. Karena sejak awal partai pemilik 5 kursi di DPRD Makassar.

"Pak Danny ikuti proses dan terpilih di Pemira PKS lalu. Olehnya tidak ada alasan mengalihkan dukungan ke yang lain. DPC dan DPRa (dewan pimpinan ranting) solid walapun DIAmi maju jalur perseorangan. Karena relawan melihat DIAmi yang paling dekat ke PKS, apalagi relawan hingga DPRa sudah melihat kinerja DP (Danny Pomanto)," tuturnya.


Bahkan dia menyatakan DPC, DPRa siap menanggung resiko sanksi dari partainya.

"Apapun resiko jika tidak direspon seluruh level, DPC siap keluar dari PKS," sambungnya.* (EnK/Iskandar Burhan)