MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 14 Desember 2017

Nurdin Abdullah Jadi Pembicara di Seminar Ekonomi Bank Dunia

Foto: Istimewa   

smartcitymakassar.com - Jakarta - Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah menjadi pembicara seminar ekonomi bertajuk "Indonesia Economic Quarterly", yang diselenggarakan di Soehanna Hall, The Energy Building SCBD, oleh World Bank atau Bank Dunia, Kamis, 14 Desember.

Bakal Calon Gubernur Sulsel berpasangan Andi Sudirman Sulaiman ini berbicara bersama kepala daerah yang dianggap berprestasi di sektor ekonomi dari penilaian Bank Dunia.

Hadir pula Country Director World Bank Rodrigo A Chaves, Lead Economist World Bank, Frederico Gill Sanders, Executive Director Regional Autonomy Watch (KPPOD) Robert Na Endi Jaweng, Advisor to Minister of Home Affairs Suhajar Diantoro, Special Advisor to Minister of Finance for Fiscal Policy ( TBC) Robert Simanjutak.

Pada kesempatan itu, Nurdin Abdullah  mempresentasekan pola pemerintahannya mulai membangun Bantaeng daerah yang dahulu dikenal miskin, dan kini menjadi daerah kunjungan pengembangan wisata dan juga pemerintahan.

Apalagi, daerahnya kerap kali jadi percontohan disetiap kegiatan studi banding tidak saja dari daerah lain tapi juga dari lembaga negara.

"Bagaimana membangun Bantaeng menjadi daerah maju dan berkembang, sampai bisa dikenal hingga saat ini," ujarnya. (*Fatahillah Mansur)