MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Selasa, 26 Desember 2017

Pemkot Makassar Gelar 'Family Gathering', Danny: "Kita Satu Keluarga Besar, Makassar adalah Rumah Besarnya"




(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com --Makassar- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar acara Family Gathering memperingati perjalanan tahun ketiga kepemimpinan DIA, di Akkarena, Selasa (26/12/2017).


Acara ini dihadiri oleh seluruh SKPD di Kota Makassar, para relawan, semua organisasi masyarakat (ormas), LPM, RT/RW yang sebagian membawa keluarga.

Tampak, beragam makanan tersaji di stand masing-masing milik setiap SKPD, komunitas ataupun relawan.

Wali Kota Makassar Muhammad. Ramdham 'Danny' Pomanto mengatakan kegiatan rutin ini merupakan salah satu agenda yang bisa mempereratkan tali silatuhrahim di tengah kesibukan masing-masing.

"Setiap tahun kita mengadakan family gathering, ramah tamah antara Pemerintah Kota dan seluruh masyarakat tanpa ada batasan. Yang hadir ini semua unsur masyarakat, ormas-ormas, semua elemen masyarakat lainnya, RT/RW, dan LPM," ucapnya.

Pemerintah kota, lanjutnya, miliki konsep bahwa kita semuanya adalah satu keluarga.

"Rumah besar kita adalah Kota Makassar. Intinya kekeluargaan itu adalah kekompakan dan silaturahmi," jelasnya.

Danny menyampaikan terima kasih atas kehadiran semua di acara kumpul keluarga ini.

"Kita adalah satu keluarga besar. Semua unsur adalah bersaudara, dan kekompakan adalah intinya. Semua kita di satukan di Akkarena ini, tidak lain adalah silaturahmi. Tidak ada yang berat-berat. Kenapa, kita perlu sekali-kali santai sejenak," sebutnya.

Pada kesempatan itu juga, Danny mengajak para hadirin untuk menjaga Makassar. Dimana tekad menjadikan Makassar 2 kali tambah baik, menjadi tekad fokus di masa depan.

"Kita terus menjaga Makassar, agar jangan biarkan Makassar mundur lagi. Insya Allah perjuangan kita tidak sia-sia. Semua untuk Rakyat. Semua untuk Kota Makassar," pungkasnya.




Acara yang dimulai pukul 06.30 WITA membuka kesempatan bagi masyarakat untuk bercengkrama, senam bersama dan berfoto langsung dengan pemimpin mereka dalam waktu yang agak lama.

Danny juga turut mengunjungi puluhan stand yang ada dengan mencoba semua makanan khas Makassar yang ada.

Kegiatan yang dikemas santai ini diperkirakan mencapai 10 ribuan orang dengan total 3 ribu kendaraan (mobil dan motor).* (Iskandar Burhan)