MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Selasa, 12 Desember 2017

Pendukung Prof Andalan di Daratan Luwu Raya Mulai Mengalir

Foto: Istimewa   

smartcitymakassar.com - Palopo - Ternyata pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) di daratan Luwu Raya juga tak kalah diidolakan dibandingkan kandidat lain yang berdarah Luwu.

Perlahan - lahan pendukung kandidat pemilik Tag Line Sulsel Jaya mulai menjalar di daratan Luwu Raya. Kali ini dimulai dari Kota Palopo (Salah satu Bagian dari Luwu Raya).

Sejumlah relawan dan pendukung Prof Andalan mulai membangun posko pememangan di Palopo bernama Teras NA -ASS (Nurdin Abdullah -Andi Sudirman Sulaiman) dibeberapa tempat, salah satunya, teras ini berlokasi di Jalan Sungai Rongkong, Kelurahan Penggoli Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo.

Berdirinya Teras NA - ASS tersebut atas dasar pengidolaan dan dukungan kepada pasangan berlatar Akademisi - Pengusaha tersebut.

Simpatisan sekaligus pendiri Teras Prof Andalan, Ibrahim Abdullah mengatakan, ia sejak lama mengidolakan bupati Bantaeng dua periode itu.

Untuk itu, ia bersama kawan-kawan yang sehaluan dengan sang idola kemudian membentuk komunitas yang diberi nama Teras NA-ASS di rumah pribadinya.

“Kami terbentuk belum lama, karena baru sekitar sebulan, tepatnya tanggal 11 bulan November komunitas relawan ini resmi kami bentuk,” cerita Ical Penggoli, sapaan akrabnya.

Hebatnya, komunitas ini sendiri terbentuk secara sukarela dan swadaya alias masih gotong royong anggotanya.

“Kami sendiri yang membiayai segala macam pengadaan atribut dan spanduk atau baliho, jika malam anak-anak muda dan orang tua ramai berkumpul disini,” imbuhnya.

Segala pengorbanan komunitas Teras NA-ASS ini patut diacungi jempol, karena militansi dan kecintaan pada sosok Prof Andalan sudah ia buktikan.

Ayah 3 anak ini mengaku jika sosok Prof Nurdin Abdullah sudah tersohor dimana-mana dengan penghargaan dan prestasi yang tak bisa lagi dihitung dengan jari.

“Wah, sulit mencari tokoh Sulsel sekaliber Professor Andalan, karyanya sudah dinikmati masyarakatnya di Bantaeng, kita di daerah lain tentu merasa iri dan ingin seluruh Sulsel menjadi maju berkat sentuhan tangan dinginnya,” kunci dia.

Padahal diketahui, Wilayah Luwu Raya diklaim sebagai basis dari dua kandidat Bakal Calon Wakil Gubernur Sulsel yakni sang kakak beradik Abd Aziz Qahhar Mudzakkar (Aziz) dan Andi Mudzakkar (Cakka). (*Fatahillah Mansur)