MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 25 Desember 2017

PP Makassar Bantu Korban Banjir Manggala, Erwin Hatta: Wujud Peduli Sosial dan Panggilan Jiwa Para Kader



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com --Makassar- Kader Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kota Makassar melakukan aksi nyata dalam mengamalkan nilai-nilai pancasila kembali ditunjukkan dengan membantu korban banjir di RT 04/RW 08 Kelurahan Manggala Kecamatan Manggala, Senin (25/12/2018).

Dipimpin Erwin Hatta dan diwakili Sekretaris Pemuda Pancasila, Syafrullah, dengan mengenakan loreng oranye hitam, kader PP Makassar mengunjungi daerah ini dengan membawa berbagai macam bantuan sebagai wujud kepedulian sosial sebagai panggilan jiwa para kader PP.

Erwin Hatta yang menahkodai Ormas terbesar ini mengatakan, yang menjadi korban bencana banjir akibat luapan air karena intensitas curah hujan dan cuaca ekstrim dalam beberapa hari terakhir yang mengguyur wilayah Sulawesi Selatan termasuk Maros, Gowa dan Makassar, perlu mendapat perhatian besar.

“Gerakan-gerakan yang dilakukan oleh para kader adalah bukti pengamalan dan penjiwaan Pancasila, gerakan kemanusiaan tersebut itu murni panggilan jiwa, meskipun air genangan atau banjir namun semangat peduli kepada masyarakat yang terkena musibah tidak akan pernah surut,” Kata Erwin Hatta.

Syafrullah juga menambahkan bahwa Pancasila tidak hanya dihapal ataupun untuk di teriakkan, tapi harus diamalkan, contohnya dengan melakukan aksi-aksi kemanusiaan.

Dalam kunjungan tersebut, para kader PP menyempatkan bercengkrama dengan warga sekitar yang sedang ramai menjemur perabot rumah tangga yang terendam air.


Selain berbagi canda tawa, kader PP Makassar juga menutup kunjungan dengan penyerahan bantuan sembako secara simbolik oleh Sekretaris MPC PP Makassar, Syafrullah kepada Erwin selaku ketua posko penerimaan bantuan bencana banjir di wilayah Manggala.

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir Ketua Sapma PP Makassar, KOTI PP Makassar, Wadan KOTI PP MPW, dan perwakilan PAC PP se-Kota Makassar.* (Mdp/Iskandar Burhan)