MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 22 Desember 2017

Rakor LPM se-Kota Makassar Digelar


(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com.--Makassar- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) LPM tingkat Kota Makassar tahun 2017, pada Kamis (21/12/17).

Kegiatan yang bertema "LPM se-Kota Makassar Siap dalam Mewujudkan Program Makassar Dua Kali Tambah Baik ke Depan" ini dibuka oleh Wali Kota Makassar, Mohammad. Ramdhan 'Danny' Pomanto.

Kepala Bagian BPM, Iskandar Lewa selaku ketua panitia, mengatakan bahwa kegiatan ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini, penasehat Wali Kota turut ambil bagian.

Kegiatan ini, sambung Iskandar Lewa, bertujuan untuk lebih meningkatkan sinergitas dan hubungan kemitraan yang harmonis antar LPM.

"Kegiatan ini juga kami adakan sekaligus pemberian SK dari Wali Kota Makassar kepada penasehat Wali Kota dan kami juga memberikan buku yang di dalamnya bercerita tentang lika-liku perjalanan LPM yang ditulis oleh saya sendiri," ungkapnya.

Sementara, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto mengapresiasi Rakor tersebut. Menurutnya, keberadaan LPM untuk berpartisipasi dalam pembangunan sangat jelas.

Wadah ini menjadi satu-satunya lembaga resmi yang ada ditingkat kelurahan dan menjadi mitra pemerintahan dalam meningkatkan partisipasi masyarakat di wilayahnya masing-masing.

"Kegiatan ini yang Inshaa Allah menjadi dua kali tambah baik dengan sebuah konsolidasi. LPM ini merupakan orang-orang pilihan yang berasal dari masyarakat langsung dan diproses menjadi tokoh-tokoh penggerak yang mampu memberi kerukunan," ujar Danny.

Keberadaan LPM ini, kata Danny diharapkan mampu untuk mengakomodir berbagai aspirasi masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan di kelurahan.

Hadir sebagai narasumber di rakor ini yakni Kepala Bappeda, Iriani Andi Hadijah, Kepala Dinas PU M. Ansar dan Ketua Asosiasi LPM Partono Soemaryo.* (Iskandar Burhan)