MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 04 Desember 2017

Tetap Setia Dukung DIAmi, ARW: PDIP Biasa Mendukung Calon Independen



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hingga saat ini masih setia akan mendukung kandidat petahana Danny Pomanto -Indira Mulyasari (DIAmi) untuk Pilwalkot Makassar mendatang.

PDIP masih mengaku tetap memprioritaskan kandidat yang telah memperoleh surat tugas dari DPP sebelumnya, walau paket DIAmi telah resmi mendaftar jalur perseorangan.

"Kita konsiten kok, tugas kami selesai sampai DPP, dimana kami telah merekomendasikan Pak Danny-Indira (DIAmi) ke pusat, tentu pemimpin kami juga realistis melihatnya apalagi kalau kandidat punya prestasi. "ucap Ketua DPW PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW), Senin, (04/12/2017).

Menurutnya lagi, jika nantinya surat rekomendasi telah keluar untuk kandidat, maka sebagai partai yang komitmen tentu akan ikut mengkampanyekan kandidat yang didukung. Saat ini, sebutnya, ada empat daerah yang belum keluar rekomendasinya meski surat tugas sudah ada, yakni, Makassar, Pare-pare, Bantaeng dan Sidrap.

Meski DIAmi maju sebagai independen, lanjut ARW, hal itu bukanlah masalah yang rumit. Karena PDIP biasa mendukung kandidat yang maju sebagai independen, seperti contoh saat Pilkada di Kabupaten Gowa yang lalu.

"PDIP biasa mendukung calon Independen, dan pasti kami akan dukung maksimal kalau sudah ada rekomendasinya," terangnya.

Tanggal 8 Desember nanti, kata ARW, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri akan bertandang ke kota Makassar guna menghadiri Rakerdasus PDIP.

"Tanggal 8 Ibu Mega akan ke Makassar untuk Rakerdasus terkait kandidat Pilgub, Pilwali dan Pilbub nanti." tambah Andi Ridwan Wittiri.* (Iskandar Burhan)